Jalan Sintang Melawi Lumpuh Total Akibat Longsor Di Bukit Matok

oleh -113 views

 

MELAWI ,BorneoneTV.  ini adalah kondisi ruas jalan provinsi penghubung kabupaten Melawi-kabupaten Sintang yang tertimbun tanah longsor Bukit Matok, yang terjadi 1 Maret 2019, dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Longsor ini diduga terjadi akibat di wilayah tersebut diguyur hujan lebat, Kamis malam (28/2). Sehingga menyebabkan tanah di lokasi terkikis oleh air (erosi) mengakibatkan bukit tersebut mudah longsor.

Bukit Matok ini terdapat di wailayah desa Pemuar, kecamatan Belimbing, kabupaten Melawi. Akibat longsor ini ruas jalan provinsi putus dan lumpuh total tak bisa dilewati sehingga kendaraan harus mengantre di wilayah Batu Buil. Berdasarkan pantauan borneoone.tv Jumat pagi (1/3), Selain itu terdapat 6 titik sepanjang sekitar 1 kilometer lumpuh total oleh kendaraan yang tidak bisa melintas karena timbunan tanah di badan jalan.

menurut informasi yang berhasil dihimpun dari para penumpang bus yang tidak bisa melewati lokasi ini, bukit Matok masih berpotensi longsor susulan, sebab masih kedengaran bunyi-bunyian di dalam bukit tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada korban akibat bencana alam ini, sejumlah petugas Kepolisian dan masyarakat setempat hingga Jumat Pagi juga sudah terpantau membersihkan timbunan longsor di lokasi. Belum ada keterangan resmi dari pemerintah melalui BPBD atas peristiwa ini, borneoonr.tv masih berupaya menghubungi pihak terkait. (yusri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *