Puluhan Motor Ilegal Malaysia Diselundupkan Lewat Perbatasan Ditangkap Polisi

oleh -167 views

 

Bengkayang ,BorneoneTV . Sareskrim Polres bengkayang Senin, 4 Maret 2019 berhasil mengamankan puluhan motor berbagai merk asal malaysia yang diseludupkan Entiu warga kecamatan Jagoi Babang melalui jalur tikus perbatasan jagoi babang –Serikin malaysia. 27 unit sepeda motor dan satu unit mobil MYVI disembyukian disalah satu rumah warga berinisila au didesa jagoi babang.
Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi FS SH SIK MH membenarkan kejadian itu. Pria yang memiliki dua melati di pundaknya itu menjelaskan, bahwa pelaku pencurian kendaraan ilegal asal Malaysia itu merupakan warga kelahiran Jagoi Babang, 30 Mei 1988. “Pekerjaanya sebagai petani di sana (perbatasan RI-Malaysia di Jagoi Babang),” kata Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi FS SH SIK MH.
“Kronologi penangkapannya pada Senin, 4 Maret 2019 pukul 16.00 WIB di rumah Akiau Tim gabungan Polres Bengkayang, Polres Sambas dan Polres Singkawang telah melakukan penangkapan terhadap 1 pria bernama Mentiu yang diduga melakukan pencurian dan atau penyeludupan kendaraan bermotor,” ujar Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi FS SH SIK MH.
Lebih lanjut Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi FS SH SIK MH mengungkapkan, pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan 1 unit mobil MYVI dan 27 unit sepeda motor yang diperkirakan dari Negara Malaysia. “untuk pengembangan kasus ini, selanjutnya terhadap pelaku berikut barang bukti dibawa ke Mapolres Bengkayang untuk diproses sesuai dengan ketentuan aturan hukum yang berlaku,” ucap Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi FS SH SIK MH.

 


Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menaruh atensi besar terhadap wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat. “Yang namanya ilegal, tentu menyalahi aturan. Untuk itu, kami tidak main-main. Kami tindak tegas,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, menegaskan. “Kami tidak main-main menindak tindak kejahatan apapun tanpa tebang pilih. Zero ilegal dan zero tolerance benar-benar dapat terwujud. Ini demi untuk kebaikan kita bersama. Dan ini menjadi kebanggaan Kalbar dengan semboyan Polda Kalbar Berkibar,” (TIM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *