Keluarga Besar Bugis Kalimantan Barat Melaksanakan acara “Tudang Mandre Sipulung”

oleh -59 views

 

Kubu Raya ,BorneoneTV  Selasa malam tanggal 5 Maret 2019 di Desa Sungai Itik Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Acara “Tudang Mandre Sipulung” saat itu Dihadiri oleh Raja Mempawah XIII Bpk Dr,Ir .Mardan Adiwijaya Ku dumaIbrahim ,Raja Kubu Bpk Syarif Abbas Alidrus,Ketua KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan), Kapolsek Sungai Kakap Iptu Antonius Pardamean dan perwakilan Masyarakat Bugis kalimantan barat yang berjumlah lebih kurang 100 orang.

Kapolsek Sungai Kakap Iptu Antonius Pardamean dalam acara tersebut menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan budaya Bugis yang berlangsung saat itu, Karena kebudayaan adalah bagian pemersatu bangsa indonesia, Dijaman modern sekarang yang penuh dengan era digital kegiatan budaya seperti ini sudah mulai memudar, maka dengan kegiatan ini kita tingkat kembali kecintaan kita terhadap budaya kita dan acara ini juga sebagai wadah positif pemersatu bangsa. Ucap Kapolsek.

Lebih lanjut , Iptu Antonius Pardamean mengatakan Bahwa untuk memberikan rasa aman dan nyaman, acara atau kegiatan “Tudang Mandre Sipulung” tersebut dilakukan pengamanan oleh personil Polsek sungai kakap.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *