Jalan Lintas Nasional Ancam keselamatan Warga

oleh -95 views

 

Kubu Raya ,BorneoneTV , Ruas Jalan Lintas Nasional di Kabupaten Kubu Raya mengalami rusak parah,beberapa titik lubang di badan jalan sudah seperti ranjau bagi pengendara saat melintasinya.Salah satu ruasjalan Lintas Nasional yang mengalami rusak parah adalah Jalan trans Kalimntan tepatnya di desa Teluk bakung Km.42 Kecamatan Sungai Ambawang.

Dari informasi yang diterima media ini, jalan Trans Kalimantan Barat sudah
Mengalami rusak parah sejak dua tahun terakhir.Kondisi itu akan semakin parah saat hujan mengguyur kawasan tersebut.

Dody salah seorang warga Rt.02 Dusun Telok Lais desa teluk Bakung Kecamtan Sungai Ambawang mengatakan bahwa, jalan tersebut sudah rusak sejak dulu. Masyarakat dan para pengendara pun juga sangat risih karena lubang dibadan jalan pas ditikungan sangat besar.”yang kedalamannya I mtr akibat lubang tersebut kerapkali pengendara terjebak dan mengalami kecelakaan dalam lubang tersebut ada yang terlempar sehingga mengalami Luka luka.ucpnya.

Untuk menghindari kecelakaan yang lebih fatal lagi,warga meminta Pemerintah Daerah atau Provinsi Kalimantan Barat atau instansi terkait (PUPR)untuk segera memperbaiki atau menutup lobang yang kedalamanya 1 meter persegi tersebut.

Sementara Ketua DPD PWRI Kalimantan Barat Rita Dihales,saat di Konfirmasi mengatakan saya yang melihat langsung ke lokasi,sangat menyayangkan lambannya penanganan dari instansi atau pihak-pihak terkait.untuk perbaikan Jalan tersebut padahal kita tau di Istansi terkait Khusunya di PUPR.ada yang namanya Program UPJJ yang khusus menagani pemeliharaan jalan lebih lan jut ia mengatkan Bila tidak segera diatasi, kata dia,bukan tidak mungkin akan menambah daftar panjang korban kecelakaan akibat menghindar lobang tersebut.

,”Ini sangat membahayakan,jangan menunda-nunda lagi,segera perbaiki untuk keselamatan banyak orang apa lagi ini merupakan jalan lintas Provinsi yang merupakan urat nadi perekonomian.Kami mohon perhatian kepada instansi terkait untuk segera memperbaiki jalan berlobang ini, atau paling tidak menutupnya, jangan sampai ada korban baru,”kata Rita Dihales,Kamis (7/3/2019).(Tim/Ismail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *