Karang Taruna Cempaka Putih Ajak Warga Perbaiki Jalan

oleh -30 views

Singkawangi, BorneoneTV Sejumlah warga k.elurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah yang diinisiasi kelompok Karang Taruna Cempaka Putih akhirnya turun secara swadaya memperbaiki jalan yang rusak di Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang Tengah, Rabu (7/3).

Perbaikan jalan dengan mengecor semen ini dilakukan secara swadaya masyarakat, lantaran jalan yang rusak ini tak kunjung diperbaiki pihak Pemerintah Provinsi Kalbar karena status jalan ini masuk dalam kewenangan jalan propinsi yang merupakan jalan penghubung kabupaten kota.

“Jadi semari (kemarin-red) nunggu tidak ada respon dari pemerintah baik pihak Pemkot dan segala macam, jadi kita ambil inisiatif swadaya masyarakat sendiri,” ujar Ketua Karang Taruna Cempaka Putih, Indiarto Edi Pratomo.

Dia mengungkapkan adanya inisiatif masyarakat secara swadaya memperbaiki jalan rusak ini disambut antusias masyarakat. “Kita menyinggung pemerintah dan jalan ini masuk kewenangan pemerintah provinsi dan tidak dilaksanakan untuk memperbaiki jalan,” katanya.

Adanya aksi memperbaiki jalan secara swadaya masyarakat ini, kata Indiarto Edi Pratamo untuk membuktikan kepada pemerintah bahwa pemerintah dan masyarakat sebenarnya bisa saling bekerja sama.

Pelaksanaan perbaikan jalan secara swadaya masyarakat ini, kata Indiarto Edi Pratomo, diperkirakan selama tujuh hari dan akan dikerjakan kembali pada hari Minggu mendatang.”Kami mohon maaf apabila ada masyarakat atau pengendara yang mengalami kemacetan akibat adanya pekerjaan ini,” katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *