Deklarasi Alumni Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi se-Nusantara untuk Jokowi – Ma’aruf

oleh -8 views
Take: Alumni Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi berphoto bersama Ketua Harian TKN Jenderal TNI (Purn) Moeldoko usai acara deklarasi yang bertempat di Gedung Pertemuan Sekar Wijaya Kusuma, Jakarta (10/03/2019). Photo : borneonetv/Adang

 Jakarta, Borneonetv – Lagi dukungan terus mengalir dari berbagai kalangan untuk Capres #01 Jokowi- Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Dukungan kali ini datang dari Alumni Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi se-Indonesia. Acara deklarasi di gelar di Gedung Pertemuan Sekar Wijaya Kusuma, Jakarta (10/03/2019).
Dalam sambutannya ketua panitia, Edi Prasetyo, menyebutkan bahwa Deklarasi ini dihadiri oleh perwakilan alumni dari 27 Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi se-Nusantara. Acara ini adalah inisiatif dari masing-masing individu untuk menjaga independensi.
“Deklarasi ini merupakan bentuk dukungan dari 27 alumni Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi kepada capres # 01 Jokowi dan Ma’aruf Amin. Dukungan ini adalah inisiatif dari masing-masing individu untuk menjaga independensi”, ujar Edi.

Lebih lanjut dikatakan Edi, bahwa pilihan kepada Capres Jokowi berdasarkan beberapa kriteria yang sudah di tetapkan. Beberapa diantaranya adalah pembangunan insfrastuktur seperti jalan tol msaupun tol laut, lalu juga program kesehatan seperti BPJS serta pendidikan.
”Kita bisa lihat hasil pembangunan Bapak Jokowi seperti diantaranya pembangunan insfrastuktur yang masif, misalnya pembangunan jalan tol dan tol laut yang efeknya pada kemudahan akses yang pada akhirnya menurunkan biaya. Lalu ada juga pelayanan kesehatan dimana sekarang masyarakat tidak takut lagi untuk berobat karena adanya BPJS yang di fasilitasi pemerintah. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah program pendidikan yang sudah diperhatikan oleh Jokowi sangat baik”, kata Edi.

Saat ini sudah terdaftar 1039 alumni Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi yang memberikan dukungannnya. Bentuk nyata dukungannya adalah melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan di 1001 titik yang direncakanan untuk membantu pemerintah meyehatkan bangsa ini. Dan ini sudah berjalan di titik yang ke 18 untuk di jabodetabek dan totalnya sudah lebih dari 100 titik secara keseluruhan.
Tokoh muda Nasional, Diaz Hendropriyono menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari berbagai kalangan yang malam ini berkumpul sebagai Relawan Jokowi, yang menginginkan Indonesia sejahtera, mempunyai pemimpin yang selalu optimis.
“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dukungan dari berbagai kalangan yang malam ini berkumpul sebagai Relawan Jokowi. Kita ingin Indonesia sejahtera, juga ingin harga semen dan BBM sama di seluruh Indonesia. Kita ingin mempunyai pemimpin yang selalu optimis dan pemimpin yang tidak menakuti rakyatnya yang mengatakan Indonesia akan bubar. Untuk itulah kita berkumpul malam ini untuk mendukung Bapak Jokowi agar bisa menjadi Presiden 2019-2024”, kata Diaz.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Harian TKN Jenderal TNI (Purn) Dr.Moeldoko S.Ip. mengatakan terima kasih atas dukungan alumni dari 27 Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi ini. Menurutnya mengelola Indonesia tidaklah mudah dengan segala keragaman yang luar biasa dan luas wilaya yang membentang dari Sabang sampai Merauke.
”Saya ucapkan banyak terima kasih atas dukungan ini, karena mengelola Indonesia yang mempunyai 17 ribu pulau tidaklah mudah, harus dipimpin oleh orang yang punya pengalaman dan mempunyai program yang jelas. Apa yang telah dilakukan pemerintah saat ini adalah masifnya pembangunan infrastruktur untuk penyaluran logistik secara menyeluruh di wilayah Indonesia juga pembangunan tol laut yang sangat membantu turunnya harga semen, BBM, pangan dan komoditi lainnya bagi kebutuhan rakyat”, kata Moeldoko. [AS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *