Deklarasi Damai Pemilu Legislatif 2019 Caleg Diingatkan Taat Aturan Kampanye

oleh -34 views

 

Mempawah, Borneonetv – Deklarasi Damai Pemilu Legislatif 2019, Senin (11/3/2019), kemarin, diikuti seluruh pengurus dan Caleg Parpol yang dipusatkan di Aula Mapolres Mempawah.

Pada kesempatan terebut, Ketua KPU Kabupaten Mempawah, M. Agoes Soesanto, yang di wakili oleh Kasubag Hukum KPU Mempawah, Harun, mengatakan KPU siap melaksanakan pesta demokrasi. Deklarasi dinilai bersifat seremonial, tapi semangat melaksanakan pemilu damai yang harus diutamakan.

“Semangat pemilu damai harus diutamakan. Damai harus terlebih dahulu dilahirkan dari hati dan perasaan. Jika hati dan perasaan tidak damai, sangat tidak mungkin pemilu damai akan terwujud,” kata Harun.

Lanjutnya lagi, Harun mengatakan delakrasi damai, merupakan komitmen bersama seluruh Parpol dan Caleg. Serta mengharapkan dukungan masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada 17 April.

“Diklarasi damai ini, sebagai bentuk sosialisasi. Selain itu, tolong sampaikan kepada sanak keluarga dan kaum kerabat untuk hadir menggunakan hak suaranya pada 17 April nanti,” katanya.

Sedangkan Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, mengatakan Polres Mempawah siap mengamankan proses Pemilu Legislatif di wilayah Kabupaten Mempawah dan Kubu Raya.

“Alhamdullilah, sampai saat ini keamanan terjaga sangat kondusif. Saya meminta mari bersama-sama menajaga keamanan dan ketertiban. Jangan lupa deklarasi ini, harus disosialisasikan kepada teman-teman lainnya,” ungkapnya.

Selain itu Kapolres mengingatkan seluruh Parpol dan Caleg selama masa kempanye mentaati undang-undang dan aturan sesuai prosuder yang telah ditetapkan.

“Dalam melaksanakan kampanye, saya harapakan seluruh Parpol dan Caleg melakukan koordinasi agar Polres bisa melaksanakan pengamanan secara maksimal,” ucapnya.

Sedangkan Asisten Tata Praja Pemda Mempawah, Juli Suryadi Burdadi, mewakili Bupati Mempawah, mengingatkan masyarakat yang terdaftar di DPT bisa menggunakan hak pilih masing-masing.

“Saya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah yang masuk DPT menggunakan hak suaranya. Serta seluruh Parpol dan Caleg laksanakanlah kampanye sesuai aturan dan jadwal yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *