Gubernur Kalbar :Imbau Masyarakat Laksanakan Pemilu Aman dan Damai .

oleh -29 views

Kuburaya ,BorneoneTV .Untuk menjaga stabilitas keamanan pada pesta pemilu 2019 pada bulan April mendatang , Bawaslu Provinsi Kalimantan barat , senin( 11/04/ 2019) menggelar deklarasi Pemilu damai baik pilpres dan legislatif tahun 2019  di Qubu Resort  di Kabupaten Kubu raya .

Deklarasi damai yang di awali dengan tarian multi etnis ini  juga disertai dengan pembacaan ikrar pemilu damai tahun 2019 .

Deklarasi yang dihadiri gubernur Kalbar , Kapolda Kalbar,Bbupati  Kabupaten Kubu raya , Bawaslu tingkat provinsi dan kabupaten-kota,KPU  Provinsi/ kabupaten dan kota , serta sejumlah pimpinan parpol, caleg peserta pemilu , pimpinan perguruan tinggi  dan sejumlah pimpinan ormas   sepakat untuk mensukseskan pemilu pilpres dan legislatif pada april mendatang  dengan damai dan aman.

Gubernur  Kalbar , Sutarmidji mengatakan  untuk tim kampanye Presiden yang berkampanye  untuk menyampaikan program-program yang bersifat membangun  dan jika ada berita yang tidak benar , sekalipun itu menguntung  sampaikan kepada masyarakat berita tersebut , berikan pendidikan politik pada masyarakat , beda pandangan dan juga pilihan itu biasa  dalam berdemokrasi .

BACA JUGA :PEREMPUAN MELAYU KOTA PONTIANAK GELAR PELATIHAN BUAT MAKANAN RINGAN

Sutarmidji  juga menegaskan ,” jika tidak bisa menjaga emosionalnya sebagai seorang jurkam Presiden  maupun sebagai calon legislatif , jangan tampil  karena itu akan membuat provokasi di masyarakat  .

 

Sutarmidjipun mengingat  bahwa  marilah secara bersama-sama  untuk menciptakan suasana yang aman  dan kondisi di daerah kita  sehingga apa yang diharapkan bersama  untuk suksesnya penyelenggaraan pemilu pileg dan pilpres tahun 2019 di Kalbar dapat kita wujudkan .  Kegiatan yang diakhiri dengan pembubuhan tanda tangan  dari sejumlah tokoh partai dan sejumlah instansi terkait  yang hadir pada deklarasi pemilu pilpres dan legislatif tersebut  berjalan aman dan lancar .(Tim /Martono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *