Lepas Peserta KKN LLDIKTI, Ini Harapan Gubernur Kalbar

oleh -24 views

 

Pontianak, BorneoneTV.  Gubernur Kalbar H Sutarmidji melepas peserta Kuliah Kerja Nyata Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Jakarta menuju Kabupaten Sambas untuk melaksanakan KKN Tematik 2019, di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Senin (11/3).

Gubernur Kalbar H Sutarmidji berharap kegiatan KKK Tetamik LLDIKTI dapat membawa dampak positif bagi peserta KKN dan masyarakat di Kabupaten Sambas.

“Saya harap, interaksi peserta KKN dan masyarakat Sambas dapat terbangun,” harap H Sutarmidji, saat melepas Peserta KKN Tematik 2019 LLDIKTI Wilayah III Jakarta di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar.

Disamping itu, Gubernur Kalbar juga mempromosikan keberadaan Kabupaten Sambas, mulai dari berbagi jenis kuliner yang menjadi favorit, dan berbagai kemajuan Kabupaten Sambas, karena Kabupaten Sambas memiliki Pintu Lintas Batas di Deaa Aruk, Kabupaten Sambas.

“Kita lebih bisa berbangga, karena kawasan perbatasan kita lebih tertata dengan baik,” jelasnya.

Dikatakannya, Pemprov Kalbar akan menjadikan Kabupaten Sambas sebagai pusat produksi pagan Kalbar dengan membangun Drypot untuk ekspor.

Para peserta KKN di Provinsi Kalbar khususnya Kabupaten Sambas merupakan sebuah langkah positif dalam upaya membangun Provinsi Kalbar yang lebih sejahtera.

“Provinsi Kalbar harus berpacu dalam pembangunannya. Saya serius untuk bangun Kalbar yang sejahtera,” ujarnya.

Selain itu, masih kata Mantan Wali Kota Pontianak, Pemprov Kalbar juga akan membangun SMK Unggulan di Kabupaten Sambas agar anak-anak di Kabupaten Sambas dapat melanjutkan pendidikannya dan tidak putus sekolah atau keluar dari Kabupaten Sambas untuk melanjutkan pendidikannya.

“Saya minta, mereka bisa mengisi formasi-formasi pekerja di swasta/pemerintah yang ada di Sambas dan Provinsi Kalbar. Kita buat SMK Unggulan sesuai jurusan dan kebutuhan pasar,” imbuhnya.

Jadi, Gubernur Kalbar berkeinginan untuk tidak melahirkan lulusan SMK yang menjadi pengangguran. “Kita ingin lahirkan lulusan yang bisa ciptakan lapangan pekerjaan, dan bisa/siap memasuki lapangan pekerjaan,” pesannya.

Dijelaskannya, peserta KKN LLDIKTI di Kabupaten Sambas harus dapat merajut nusantara dalam keberagaman untuk tidak terjadi perpecahan dan membuat kita bersatu.

“Saya harap, peserta KKN ini memiliki semangat yang luar biasa untuk Indonesia. Kita harus jaga NKRI sampai akhir zaman. Di dunia tidak ada negara yang seindah dan selengkap Indonesia,” ujarnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *