Karo Binopsnal Baharkam Polri Tinjau PLBN Entikong

oleh -17 views

Entikong , Sanggau ,BorneoneTV– Tim Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri melakukan kunjungan kerja ke Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (13/3/2019) sore.

Kunjungan ini untuk melihat secara langsung kondisi keamanan wilayah perbatasan sekaligus melakukan pengawasan. Di Entikong tim yang dipimpin Kepala Biro Pembinaan Operasional Baharkam Brigjend Pol. Ermi Widyatno ini disambut oleh Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, tokoh masyarakat serta sejumlah pimpinan dinas/instansi di perbatasan.

Dalam pemaparannya, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi menyampaikan beberapa kerawanan yang ada diperbatasan dan langkah penanganan yang diambil kepolisian, serta program pemeliharaan kamtibmas.

Dikatakan, sejak akhir 2018 sampai 2019 ada 48 kasus yang berhasil diungkap Polres Sanggau. Perkara ini, sebagian penanganan kasusnya dilimpahkan ke instansi yang berkewenangan di perbatasan.

 

“Karena penanganan kasusnya menjadi kewenangan otoritas terkait di perbatasan, sehingga kasusnya kami limpahkan. Ada 18 kasus yang kami limpahkan,” ungkap Imam Riyadi.

Lebih lanjut, Kapolres juga menyampaikan capaian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) selama 2018-2019 yang berhasil dikumpulkan dari lalu lintas kendaraan asing di PLBN Entikong senilai Rp1.462.200.000.

Sementara itu, Kepala Biro Pembinaan Operasional Baharkam Brigjend Pol. Ermi Widyatno mengatakan PLBN Entikong adalah pintu gerbang Indonesia. Sebagai pintu gerbang negara PLBN Entikong, ujarnya, harus rapi, aman dan indah.

Sebelum meninggalkan PLBN Entikong, Karo Binopsnal Baharkam Polri ini juga menyempatkan diri bertemu Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Sanggau. Ia menginstruksikan Bhabinkamtibmas untuk ikut menjaga keamanan Pemilu 2019.(tim )

“.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *