Polda kalbar Dan BNN Tangkap 10 Tsk Penyeludup Narkoba Melalui Jalur Tikus Perbatasan

oleh -33 views

Pontianak ,BorneoneTV .Direktorat reserse narkoba Polda Kalimantan barat berhasil mengamankan empat kilogram sabu -sabu dalam dua kasus berbeda dengan menangkap lima pelaku . Begitu juga Badan narkotika nasional Propinsi Kalbar ikut mengamankan lima ratus tiga puluh empat butir pil ekstasi dengan total pelaku sebanyak lima orang. Kasus ini diungkap kedua Institusi penegak hukum pada akhir bulan Februari hingga awal bulan Maret 2019.

Menurut Kapolda Kalbar Irjen Pol.Didi Haryono dalam Keterangan Press nya di Mapolda Kalbar Rabu ,13/04 -2019 ,terungkapnya kasus narkotika di Kalimantan barat ini berawal dari tertangkapnya dua pelaku berinisial Suw dan Rah , dengan barang bukti sebanyak dua kilogram sabu pada 27 februari 2019 silam .
Tidak berselang lama kemudian pada 3 maret 2019 kembali Ditresnarkoba Polda Kalbar menggagalkan upaya penyeludupan sabu seberat dua kilogram dengan modus yang dimasukkan dalam karung berisi pakaian bekas asal malaysia melalui jalan tikus perbatasan Indonesia – Malaysia di Entikong K kabupaten sanggau dimana dalam ksus ini ketiga pelaku tersebut berinisial Rob, lay dan Ir.

 

Upaya untuk memberantas Narkoba juga dilakukan BNN Propinsi kalbar dalam kurun waktu yang sama dimana berhasil mengamankan lima orang pelaku dengan barang bukti sebanyak lima ratus tiga puluh empat butir pil ekstasi yang diselundupkan melalui jalan tikus perbatasan negara.
Kapolda kalimantan barat irjen polisi Didi Haryono mengatakan ,” pihak kepolisian bersama BNN tidak akan henti hentinya memberantas peredaran narkotika di Kalimantan barat//
Guna proses hukum lebih lanjut petugas ,menyita barang bukti empat kilogram sabu, lima ratus tiga puluh empat butir pil ekstasi, enam buah handphone, satu unit mobil dan satu unit kendaraan roda dua (Martono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *