Polres Pulang Pisau Gelar Simulasi..

oleh -26 views

 

Pulang Pisau,BorneoneTV.  – Polres Pulang Pisau menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka pelaksanaan tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Pemilu 2019.
Kegiatan Sispamkota ini melibatkan TNI-Polri, dan instansi terkait lainnya, berlangsung di Jalan Tingang Menteng, Kota Pulang Pisau, tepat di depan Kantor Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (13/3/2019).
Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM usai kegiatan Sispamkota menyampaikan kepada awak media, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk upaya mewujudkan kesiapan pihak kepolisian dalam upaya pengamanan kamtibmas pada pelaksanaan Pemilu 2019.
“Untuk di Pulpis, kalau secara kriminalitas memang tidak ada. Namun kerawanan disini kita kategorikan secara geografis, dimana untuk menuju ke lokasi (TPS) harus menggunakan transportasi air sehingga perlu persiapan khusus, seperti kegiatan sispamkota yang baru kita gelar tadi teknisnya,” ucap Kapolres Pulpis, Rabu (13/3/2019) kepada awak media.
Menurut Kapolres, persiapan kamtibmas pada pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Pulang Pisau, pihaknya akan memanfaatkan personel Polres Pulang Pisau, sehingga diperlukan keseriusan dan kesiapan baik segi personil maupun kelengakapan peralatan.
“Ya, pada intinya kita harapka pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan terselenggara secara langsung, umum, bebas dan rahasia serta jujur dan adil. Tanpa adanya saling hujat – menghujat, berita hoax dan ujaran kebencian. Kita juga tidak akan segan untuk menindak para pelaku yang hendak merusak pelaksanaan pesta Demokrasi ini,” tutur Kapolres menegaskan

 


Ia juga menambahkan, bahwa pihaknya juga memilik tim cyber patrol yang tugasnya mengontrol setiap akun-akun di media sosial. Misal nanti mendapatkan akun yang membuat berita-berita hoax, ujaran kebencian dan fitnah, maka tim ini akan menindak pelakunya
“Sudah kita siapkan tim cyber patrol ini, dan tim itu sudah aktif berpatroli di media-media sosial,” tukasnya.
Sementara hadir dalam kegiatan Sispamkota oleh Polres Pulpis itu, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan, Asisten I Setda Pulpis, Susilo I Tamin, Kadis Kominfo dan Persandian, M Insyafi dan sejumlah tamu undangan lainnya.(bahrain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *