Raja Tayan Audiensi Ke Ketua Kadin Kalbar

oleh -77 views

 

 

Pontianak, BorneoneTv .Raja Tayan Gusti Yusri SH, Ketua Forum Komunikasi Kebakatan Pontianak, Ateng Tanjaya,Ketua Dewan Harian Daerah Pemberdayaan Kejuangan Angkatan 45 Kalbar, Syafaruddin Usman, S,Pd., MH, Dr.Dato Hendry Jurnawan melakaanakan kunjungan ke Kadin Kalbar, yang diterima oleh Ketua Kadin Kalbar Santyoso SH, MH, Rabu (13/3).

Ketua Santyoso, SH, MH dalam mengatakan pembentukan Kadin bukan dari anggota, tapi dibentuk dari UU No 1 tahun 1987, dan Kadin bukan organisasi pemerintah, bukan organisasi politik, serta dalam melaksanakan kegiatan tidak mencari keuntungan.

“Fungsi dan kegiatan merupakan wadah komunikasi dan konsultasi antar pengusaha Indonesia, mengenai masalah perdagangan dan industri dan jasa. Bertugas menyebarluaskan informasi mengenai kebijakan pemerintah pusat maupun daerah, di bidang ekonomi kepada pengusaha Indonesia,” kata Santyoso Tio, SH, MH, saat menerima audiensi Raja Tayan diruang kerjanya.

Biasanya, organisasi atau lembaga yang dibentuk oleh Undang Undang, kegiatan dibiayai oleh APBN atau APBD, tapi kami Kadin dana operasional adalah swadaya atau mandiri. “Kadin terdiri dari BUMN/ BUMD, Koperasi dan Perusahaan swasta, atau usaha negara, usaha koperasi, dan usaha swasta,” jelasnya.

Dikatakannya, Kadin juga menyelenggarakan pendidikan, pelatihan, seminar dan kegiatan lain yang bermanfaat dalam rangka pembinaan, dan pengembangan kemampuan pengusaha Indenesia.

“Tahun ini, tahun politik dan pelaksanaan Pilpres dan Pileg. Kadin bebas, tidak ada arah pilih siapa. Yang penting kita dukung yang terpilih, Itulah nama negara demokrasi berdasarkan Pancasila. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *