Lanud Supadio Gelar Komsos TNI 

oleh -20 views

 

Kuburaya, BorneoneTV.  Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Supadio untuk kesekian kalinya kembali menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) TNI yang diikuti oleh para prajurit dan PNS serta masyarakat komponen bangsa lainnya yang ada di sekitar Lanud Supadio Kabupaten Kubu Raya, Kamis (14/3).

Komunikasi Sosial TNI yang dihadiri ratusan masyarakat terdiri dari organisasi kemasyarakatan, FKPPI, PPAU Cabang 40 Pontianak, Pemuda Pancasila, SAR Pontianak, Saka Dirgantara, Para Pelajar dan masyarakat umum itu, berlangsung sangat meriah di gedung Teddy Kustri Lanud Supadio, dengan mengusung tema “Melalui Komsos TNI Kita Pelihara Kemanunggalan dengan Rakyat Guna Meningkatkan Semangat Bela Negara”,

Dengan beberapa materi ceramah diantaranya tentang kewaspadaan terhadap munculnya kembali paham komunisme yang disampaikan Kepala Hukum Lanud Supadio Letkol Sus Ridwan Yunardi, mengantisipasi maraknya pemberitaan yang tidak benar atau hoax yang disampaikan Kepala Intelijen Lanud Supadio Mayor Sus Dody Prastyanto, serta materi tentang bagaimana menghadapi era revolusi industri yang disampaikan Kasiharmatsista Mayor Tek Afirus Nurul Fuadi.

Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M. menegaskan  bahwa Komunikasi Sosial TNI merupakan salah satu metode yang diselenggarakan jajaran TNI dengan tujuan untuk meningkatkan dan memelihara kebersamaan sekaligus sinergitas bersama segenap komponen bangsa, guna terwujudnya saling pengertian dan keharmonisan yang memungkinkan timbulnya suatu keinginan masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan, khususnya melalui bidang Potensi Dirgantara.

“Ini juga menjadi tantangan bagi prajurit TNI Angkatan Udara, dalam meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan elemen masyarakat, termasuk  dalam tugas  TNI  melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Oleh karena itu, kegiatan komsos TNI ini  menjadi sesuatu yang sangat penting, dan perlu dilaksanakan secara berkelanjutan,” kata Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M, saat membuka acara tersebut.

Komandan Lanud juga menjelaskan, seiring dengan perkembangan dinamika lingkungan masyarakat yang begitu cepat, menuntut kita semua untuk selalu waspada dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat, yang bermuara pada terwujudnya kesadaran bela negara. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *