Muda Lantik Pengurus LPTQ Kubu Raya

oleh -18 views

 

KubuRaya,BorneoneTV. Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan melantik dan mengukuhkan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kubu Raya masa bakti 2019-2024 di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (13/3). Muda menyebut perubahan komposisi kepengurusan dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi dengan mengacu pada tuntutan dan beban kerja. Menurutnya, kelembagaan LPTQ punya tanggung jawab yang besar bagi umat dan generasi umat.
“Karena itu meskipun dilaksanakan dengan sederhana, pelantikan dan pengukuhan ini untuk mengingatkan agar mampu menanamkan dalam pikiran terdalam kita bahwa seluruh pengurus benar-benar menerima tanggung jawab ini untuk menjadi syiar bagi umat dan kebaikan bersama,” ujar Muda Mahendrawan dalam sambutannya.
Muda menyebut Kubu Raya sebagai kabupaten yang mempunyai potensi melimpah khususnya terkait keberadaan qari-qariah dan hafiz-hafizah yang tersebar di sembilan kecamatan. Karena itu, ia menyebut perlunya langkah-langkah yang tepat, cepat, dan efektif agar peluang-peluang pembinaan yang lebih baik ke depannya tidak hilang.
“Untuk itu juga perlu strategi-strategi yang akan didapat melalui konsolidasi internal, menyatukan langkah melalui penyerapan aspirasi untuk menyiapkan program kerja lima tahun ke depan yang berkaitan dengan pembinaan, pengkaderan, dan kajian terhadap lokus-lokus pembinaan berdasarkan pemetaan potensi yang dimiliki setiap kecamatan,” imbuhnya.

 


Muda menekankan pentingnya pengurus LPTQ untuk menggali potensi-potensi yang ada. Sebagai daerah dengan jumlah madrasah, pondok pesantren, majelis taklim, hingga TPA terbanyak di Kalimantan Barat, ia menyebut sudah seharusnya LPTQ Kubu Raya mempunyai strategi pembinaan yang efektif.

Secara khusus Muda berpesan kepada Pengurus LPTQ Kubu Raya agar mempersiapkan diri menghadapi agenda besar Musabawah Tilawatil Quran tingkat Kalimantan Barat yang akan digelar di Kabupaten Sekadau pada tahun 2020 mendatang. Persiapan tersebut akan diawali dari pergelaran MTQ ke-6 di Kecamatan Teluk Pakedai pada Juni-Juli 2019 mendatang. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *