Musrenbang,Jaring Aspirasi Masyarakat Kec.Sungai Kakap

oleh -41 views

 

Kubu Raya-,BorneoneTV. Camat Sungai Kakap, Tugiono,SE menyampaikan, Musyawarah Rencanaan Pembangunan (Musrenbang)tingkat Kecamatan Sungai Kakap yang dilaksanakan merupakan hasil dari Musrenbang Dusun dan Pra Musrenbang Kecamatan bersama para Kepala Desa dan perangkatnya.

dengan tema semangat musyawarah rencana pembangunan Kec.Sungai Kakap kita tampung aspirasi masyarakat untuk lebih maju mandiri dan sejahtra dengan visi bahagia dan martabat terdepan dan berkwalitas.Hal ini disampaikannya pada saat Musrenbang Kecamatan Sungai kakap yang digelar di Aula Kantor Camat Sungai Kakap.

Dalam Musrenbang itu juga dihadiri Bupati,Kabupaten Kubu Raya.H.Muda Mahendrawan.SH,anggota DPRD Kabupaten Kabupaten Kubu Raya,para SKPD,Kapolsek Sungai Kakap.Antonius Pardamean.SH.Dan Ramil Sungai Kakap ,Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Sungai Kakap,Ketua Tim Penggerak PKK.Kabu Paten dan Kecamantan Sungai Kakap,serta para Kepala Desa dan perangkatnya.

Tugiono.SE menyampaikan,Musrenbang Kecamatan Sungi Kakap akan membahas beberapa poin diantaranya pengertian,tujuan,dan dasar hukum tentang Musrembang Kecamatan dan masukan dari masyarakat yang akan disampaikan oleh Kepala Desa.

“Mengenai pembangunan yang telah dilaksanakan,penjelasan tahapan persiapan Musrenbang dari tingkat Dusun hingga Kecamatan,pemaparan skala prioritas pembangunan,serta berita acara yang akan memuat hasil dari Musrenbang di ahir sambutan Camat sungai Kakap menegaskan Para Kontraktor(Jasa Konstruksi)Sebelum dan sesudahnya melaksanakan Kegiatan agar melapor Kedesa dan selanjutnya juga setelahselesai Kegiatannya untuk membuat berita acara dan di sampaikan Ke pemerintah Desa setempat.supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginKan salah satu contoh.normalisasi di Desa sepoklaut baru beberapa bulan di laksanakan Sudah jebol,”katanya.

Hal senada juga disampaikan Bupati.Kubu Raya H.Muda Mahendrawan.SH,yang membuka Musrenbang Kecamatan Sungai Kakap. Dalam sambutannya.Bupati mengatakan masyarakat dan Pemerintah harus bersinergi dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten Kubu Raya,khususnya di Kecamatan Sungai Kakap.

“Dalam rangka menuju persiapan Perencanaan Pembangunan ditingkat nasional,”ujarnya.

Perencanaan pembangunan,lanjutnya, harus dijalankan secara berjenjang dan disesuaikan dengan visi misi Pemerintah,baik di tingkat pusat maupun di daerah.

“Kita harus bekerja berdasarkan rencana-rencana pembangunan yang didalamnya terdapat rencana kerja, sehingga hasilnya nanti akan sesuai, ” jelasnya.Musrenbang di tingkat Kecamatan ini menurutnya harus dapat menjaring aspirasi dari masyarakat secara lengkap.Sehingga akan ada skala prioritas pembangunan yang terstruktur pada saat pelaksanaan nantinya.

“Jangan sampai ada yang ketinggalan ataupun tersisa keinginan dari masyarakat,semua harus terjaring,” tegasnya.Ia menambahkan,hasil dari Musrenbang juga akan dilihat sebagai acuan dalam penentuan skala pembangunan,baik skala pembangunan ditingkat Kabupaten,Provinsi atau Nasional sehingga dapat diakomodir dengan baik oleh perangkat Pemerintah Daerah.Ucapnya.(Tim/Ismail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *