Mahasiswa UPB Camping Ke Taiwan

oleh -47 views

 

Pontianak.  BorneoneTV. Mulai tanggal 12- 22 Maret 2019, selama 10(sepuluh) hari, terdapat 3(tiga) mahasiswa UPB (Universitas Panca Bhakti) mengikuti camp atau studi banding ke NUK ( National University of Kaushiung). Taiwan. Demikian dilansir oleh Pembantu Rektor III UPB, Dr.Ir.Sigit MP, kepada wartawan, di kampus kemarin siang.

Total delegasi mahasiswa Indonesia seluruhnya berjumlah 22 mahasiswa dari 10 perguruan tinggi Indonesia. Diantaranya terdapat 3(tiga) mahasiswa Fakuktas Hukum berkesempatan menjadi anggota delegasi yang bergengsi ini,  mengikuti berbagai kontes di pulau Formosa hingga minggu depan.

Ini berarti mahasiswa semakin banyak kegiatan bertingkat nasional maupun internasional, Jadi patut kita dukung aktivitas kemahasiswaan yang sangat bermanfaat ini, karena dapat memberikan warna dan pengalanan  tersendiri yang sangat berarti.

Dengan adanya pengiriman mahasiswa ke kampus luar negeri.Ini menandakan sekaligus  berperan sebagai utusan kampus ikut  kegiatan ke forum internasional. Meteka sebagai duta pendidikan yang telah mengharumkan reputasi dan nana harum almamater, karena sempat mengibarkan bendera universitas kita di kancah internasional.

Lebih lanjut dikatakan oleh Dr, Sigit, selain itu, masih banyak ksempatan kegiatan magang di dalam maupun luar negeri.Sudah terbuka kesempatan magang di Malaysia, Jepang serta negara lainnya. Sungguh banyak kesempatan dan kegiatan yang bisa diisi oleh mahasiswa kita.

Jadi tidak sedikit kesejahteraan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Kalbar maupun luar Kalbar, menikmati beasiswa dari CSR,  yang ditetapkan oleh pemerintah, dari perusahaan dari Kalbar ini, khusus bagi mahasiswa kurang mampu tapi berprestasi yang kuliah di universitas yang terakreditasi.Demikian diakhiri oleh Dr.Sigit. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *