Dewan Sanggau Kunjungi Bappenas

oleh -36 views

 

Sanggau,borneoneTV-–Komisi III DPRD Kabupaten Sanggau pada bel lama ini mendatangi gedung Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Kedantangan 10 Anggota Komisi III tersebut untuk menanyakan dana dari pemerintah pusat yang mengucur ke Kabupaten Sanggau. Kedatangan rombongan Komisi III sekitar pukul 10.00 Wib dipimpin Ketua Komisi III, Acam
“Yang mimpin rombongan pak Acam. Kita mau tahu dana APBN untuk Kabupaten Sanggau itu berapa dan untuk apa saja. Kami minta item per item” kata Konggo Tjintalong Tjondro, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sanggau.

Sayangnya, lanjut Konggo, pihak Bappenas hanya memaparkan secara global. Alasannya rincian tersebut ada di kementerian dan lembaga. Secara umum, pihak Bappenas mengatakan dana yang mengucur di Kalbar sekitar Rp1,5 triliun. Itu di luar dari dana Kementerian dan lembaga.
“Jadi saya minta diemailkan, Sanggau itu berapa dan mana-mana saja. Sebenarnya saya rasa ada datanya, cuma mereka tidak siapkan data itu. Padahal surat kami itu sudah disampaikan seminggu sebelumnya,” terang Konggo.

Politisi Golkar ini mengatakan, sebenarnya jika hanya untuk mengetahui berapa jumlah dana yang mengucur dari pemerintah pusat, DPRD cukup menggelar rapat dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sanggau. Hanya saja, kata Konggo, ketika datang langsung ke Bappenas, paling tidak bisa meminta penambahan anggaran jika memang di rasa kurang.
“Mengingat wilayah Kabupaten Sanggau yang sangat luas. Bappenas mengatakan kalau prioritas pembangunan nasional, itu harus singkron dengan pembangunan daerah. Sehingga tak boleh diubah-ubah,” pungkasnya. (Hery JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *