banner 120x600

Prajurit Lanud Supadio Gelar Karya Bakti

banner 120x600

 

Pontianak ,BorneoneTV . Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Supadio kembali menggelar Karya Bakti yang di rangkaikan dengan “Gerakan Indonesia Bersih 2019” di Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalbar, Selasa (19/3).

Ratusan warga Kubu Raya bersama para prajurit TNI Angkatan Udara Lanud Supadio yang terdiri dari Mako Lanud, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Satpom Lanud Supadio, Rumah Sakit dr.Mohammad Soetomo, Yonko 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas, PT. Angkasa Pura, Polsek Sungai Raya, SAR Pontianak, Dinas Pekerjaan Umum, serta puluhan para pengurus dan anggota Pia Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio dipimpin langsung Ny Imelda Palito Sitorus juga tak mau ketinggalan ikut aktif melaksanakan kerja bakti di sekitar Taman Dirgantara, serta berinovasi dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi Apotik hidup yang ada di sekitar kantor Pia Cabang 19/D.I Lanud Supadio.

Turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya, Kapolsek Sui raya dan GM. PT. Angkasa Pura.

Ketua Panitia Karya Bakti TNI Letkol Kes Mulyasep yang sehari-hari menjabat Perwira Kesehatan Golongan V disela kegiatan mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 19 sampai dengan 21 Maret.

“Karya Bhakti ini difokuskan pada kegiatan fisik yakni kebersihan tempat pemakaman umum, kebersihan Terminal Sei Durian Sungai Raya, kebersihan dan pengecatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Sungai Raya, dan kebersihan tempat ibadah berupa Mushalla disekitar Sungai Raya,” kata Letkol Kes Mulyasep.

Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M. dihadapan seluruh prajurit dan masyarakat Sungai Raya saat membuka karya bakti TNI sekaligus dirangkaikan dengan “Gerakan Indonesia Bersih 2019”, mengatakan Kegiatan Karya Bakti TNI ini bertujuan untuk mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan, agar terwujud peningkatan kesejahteraan dan kebersaman, kerjasama, soliditas serta silaturahmi dengan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran bela negara dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami berharap, dengan karya bakti TNI ini diharapkan mampu mewujudkan kemanunggalan TNI Angkatan Udara bersama masyarakat, sesuai dengan tema “Melalui Karya Bakti Kita wujudkan semangat gotong royong dan rasa kekeluargaan serta memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M.

Danlanud Supadio juga mengajak kepada seluruh prajurit bersama warga masyarakat untuk menyukseskan Gerakan Indonesia Bersih 2019. “Tak lupa saya ingin mengajak kepada seluruh warga masyarakat, mari kita sukseskan Gerakan Indonesia Bersih 2019, TNI Angkatan Udara bersama seluruh warga masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk mewujudkan dan menyukseskan gerakan Indonesia Bersih 2019 melalui tema “Kelola Sampah, Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai” ujarnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: