Babinsa Kel.Tengah Ajak Masyarakat Sadar Akan Pentingnya Kebersihan lingkungan

oleh -27 views

Pontianak,BorneoneTV .
Babinsa 02/ kelurahan Tengah, koramil 1207-03/Pontianak barat sertu Rahmanta pada hari minggu tanggal 24 karet 2019 pukul 06.00 wib mengajak masyarakat di wilayah binaannya untuk melaksanakan kerja bhakti di sepanjang -Jl.kartini, -Jl.Palem -Jl.urip GG matan. -Jl.kemuning di wil kelurahan tengah, kecamatan Pontianak Kot,. dengan sasaran kerja bhakti berupa pembersihan saluran air dan sampah yang bertebaran yang disepanjang jalan tersebut. Kegiatan tersebut diikuti masyarakat sebanyak 45 orang.

Kerja bhakti dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, lingkungan yang layak dan lingkungan yang nyaman.

Kerja bhakti tersebut sebetulnya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya. Dalam sebulan sebanyak 2 kali sertu Rahmantha selalu memimpin pelaksanaan kerja bhakti di kelurahan Tengah, kecamatan Pontianak kota, Kotamadya pontianak.

 

Dalam kesempatan tersebut Sertu Rahmantha selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya arti kebersihan, baik untuk diri sendiri maupun bagi orang lain di sekitar kita. Selain lingkungan yang akan menjadi bersih juga akan menciptakan lingkungan yang sehat dan layak huni sehingga nyaman untuk tinggal di lingkungan tersebut.

Dalam setiap Kegiatan di wilayah binaannya seperti kerja bhakti tersebut sertu rahmanta sebagai babinsa selalu mengikut sertakan lurah tengah dan bhabinkamtibmas setempat.

Sertu Rahmanta berpesan agar seluruh babinsa selalu berusaha menjadi pelopor dan menjadi agen perubahan untuk memajukan masyarakat di wilayah binaannya.(tim,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *