Lomba PKK KB-Kes Motivasi Masyarakat

oleh -46 views

 

Kubu Raya-BorneoneTV. Desa Teluk Nangka Kecamatan Kubu menjadi wakil Kabupaten Kubu Raya dalam lomba PKK KB-Kes tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Teluk Nangka terpilih dari sembilan desa lainnya yang mewakili sembilan kecamatan se-Kabupaten Kubu Raya.
“Ada tiga kategori penilaian yaitu posyandu, perilaku hidup bersih dan sehat, dan lingkungan bersih dan sehat yang dinilai di Teluk Nangka,”kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya,Rosalina Muda Mahendrawan, saat menyambut kedatangan Tim Penilai PKK KB-Kes Provinsi Kalimantan Barat di Kantor Desa Teluk Nangka,Sabtu (23/3).

Rosalina mengapresiasi keikutsertaan Desa Teluk Nangka yang mewakili Kabupaten Kubu Raya.Menurutnya, kegiatan tersebut dapat menjadi motor penggerak bagi partisipasi semua pihak mulai dari kades,camat,PKK setempat, hingga seluruh masyarakat dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin. Banyak yang telah dicapai namun masih memerlukan usaha dan kontribusi yang nyata terhadap cakupan pelayanan KB kesehatan yang dilakukan melalui kelompok dasa wisma, posyandu, poskesdes, pusksesmas,dan lainnya,” ujar Rosalina.Terkait pencapaian itu,Rosalina berterima kasih kepada lintas sektor terkait yang dinilainya telah bekerja sinergis.Baik camat,kades,hingga para kader PKK desa dan kecamatan.

“Tetap semangat untuk mengabdikan diri tanpa pamrih demi kemajuan masyarakat khususnya di bidang kesehatan,”ucapnya.
Rosalina meminta performa positif khususnya di Desa Teluk Nangka tidak hanya ditampilkan pada momentum lomba.Namun dapat menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari.Dirinya berharap melalui lomba PKK KB-Kes masyarakat menjadi termotivasi.

“Mudah-mudahan tidak saat lomba saja ini bisa dilakukan. Seperti perilaku hidup bersih dan sehat itu kan memang sudah sehari-hari kita lakukan.Begitu juga lingkungan bersih dan sehat, jangan hanya di saat lomba.Jadi ini memang sesuatu yang sepatut dan sewajarnya dalam kehidupan sehari-hari,”pungkasnya.

Ketua Tim Penilai PKK KB-Kes Provinsi, Mery Benijanti,menyatakan pihaknya melakukan penilaian dengan mengacu pada pedoman yang ada. Karena itu, ia memastikan penilaian akan berlangsung secara objektif dan profesional.

“Tim akan menilai dengan pedoman yang pasti.Patokan penilaian sudah ada. Perbedaan sedikit saja akan berpengaruh dalam menentukan pemenang,”sebutnya.(Tim/Ismail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *