banner 120x600

Jelang Pemilu, ASN Diminta Jaga Netralitas

banner 120x600

 

Kuburaya ,BorneoneTV .Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat memimpin Upacara HUT Pemadam Kebakaran ke-100, HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke-69, dan HUT Linmas ke-57 Tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin pagi (25/3). Dalam sambutannya  ,Muda menegaskan  “Tujuan akhir dari peran aktif tersebut adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional bangsa Indonesia,” ujar Muda mengutip sambutan tertulis Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Muda mengatakan Indonesia akan memasuki agenda nasional yang sangat penting, yakni pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif secara serentak. Aparatur Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Satuan Linmas, ujarnya, punya peran penting dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban umum dalam proses demokrasi tersebut. Hal itu dikarenakan ketiga satuan memiliki kompetensi andal di bidangnya masing-masing.
“Mengawal proses demokrasi sampai ke tingkat masyarakat dengan tetap siaga menjaga keamanan fasilitas pemerintahan, fasilitas umum, dan objek vital masyarakat lainnya,” tuturnya.

Lebih jauh terkait pilpres dan pileg serentak, Muda mengingatkan seluruh aparatur pemerintahan dan komponen bangsa lainnya wajib ikut menyukseskan. Dirinya mengajak seluruh elemen menjaga kualitas penyelenggaraan pemilu agar berjalan sesuai kaidah-kaidah demokrasi yang bermartabat.
“Mari menjadi barisan terdepan dalam melawan racun demokrasi yaitu politik uang, politisasi SARA, dan penyebaran ujaran kebencian, fitnah, serta hoaks. Sehingga proses demokrasi ini nantinya akan melahirkan pemimpin bangsa yang berkiblat kepada kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia,” ucapnya.
Secara khusus Muda mengingatkan Aparatur Sipil Negara untuk menjaga netralitas dalam proses pemilu mendatang. “Netralitas seluruh ASN akan turut mempengaruhi berjalannya seluruh proses demokrasi sesuai dengan ketentuan,” sebutnya.

Turut menghadiri upacara Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, Kapolresta Pontianak Kota M. Anwar Nasir, Dandim 1207/BS Stefie Jantje Nuhujanan, dan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam. Upacara diwarnai pembacaan Panca Prasetya Korpri, Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja, Tri Satya Samapta Bhakti, dan Panca Dharma Pemadam Kebakaran. Pada kesempatan itu juga ditampilkan atraksi Tarung Drajat, Joged Pesona Kubu Raya, dan Goyang Maumere yang kesemuanya diperagakan oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kubu Raya.(Tim/Ismail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: