Simpan Sabu di Mobil Mainan, Dua Pengedar asal Entikong Terancam Hukuman Mati

oleh -46 views

 

Entikong ,Sanggau ,BorneoneTV . Maraknya peredaran narkoba disejumlah wilayah di tanah air  membaut miris semua pihak ,upaya aparat kepolsiain untuk menekan peredaran tanpa hetni hentinya ,seperti yang dilakukan aparat Polsek Entikong  mengamankan ,dua saudara inisial  Jap (36) dan RA (25), i dicokok personil Polsek Entikong dan Restik Polres Sanggau karena mengedarkan narkoba jenis sabu. Keduanya ditangkap disebuah rumah di Dusun Entikong Dalam, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Rabu (27/3/2019) sore.

“Kita dapat informasi dari masyarakat ada transaksi narkoba dirumah RA alias Aneng. Anggota kemudian mendatangi rumah tersebut. Saat kita datang Aneng tidak dirumah, yang ada disitu Jap alias Totong. Dirumah itu kita menemukan sabu seberat sekitar 30 gram didalam mobil mainan,” ungkap Waka Polsek Entikong Iptu Eeng Suwenda, Kamis (28/3/2019).

Dari hasil pengembangan sementara, Totong sempat menyerahkan lima gram sabu kepada Aneng untuk dijual. Polisi kemudian bergerak mencari Aneng dirumah salah seorang tetangganya. Dirumah itu, polisi menemukan lima gram sabu yang disembunyikan Aneng di toilet.

 

“Jadi total barang bukti yang kita dapatkan dari dua orang ini lebih kurang 35 gram sabu. Dari keterangan keduanya, pemasarannya untuk wilayah Entikong, pengakuannya baru dua bulan ini mereka mengedarkan,” ujarnya.

Selain mengamankan 35 gram sabu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti antara lain 1 buah mobil mainan warna biru, 2 unit handphone merk Samsung dan Lenovo dan 1 buah tas pinggang warna hitam.

Polisi menjerat Jap dan RA dengan pasal 114 ayat 2 (Jo) pasal 112 ayat 2 Undang-Undang 35 tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman pidana kurungan seumur hidup sampai hukuman mati (Tim ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *