FKRT Kubu Raya Gelar Dialog Kebangsaan Erwin Tobing Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019

oleh -31 views

 

Kuburaya,BorneoneTV.  Calon anggota  DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat, Irjen Pol (Purnawirawan) Erwin Tobing melakukan kunjungan kerja dan menghadiri dialog kebangsaan yang digelar oleh Forum Ketua Rukun Tetangga (FKRT) Kabupaten Kubu Raya, di Komplek Duta Bandara, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya (30/3).

Menurut Erwin Tobing, RT merupakan ujung tombak dari Pemerintahan Daerah, daerah dan desa tidak akan maju jika tidak ada RT, karena RT menjadi tempat pengaduan masyarakat yang selalu siap selama 24 jam melayani masyarakat.

“Meskipun mereka (RT) dengan berbagai kesibukan, keterbatasan anggaran, mereka bisa menikmati dan menjalankan tugas dengan baik. Untuk itu, RT juga perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah, baik berupa insentif maapun perhatian yang lainnya,” kata Erwin Tobing.

Berkaitan dengan Pemilu, Erwin Tobing mengatakan, berdasarkan kunjungan kerjanya, ternyata masih banyak masyarakat yang tidak memahami Pemilu serentak 2019 ini, karena banyaknya pilihan pada Pemilu 2019 ini. Kendati demikian,perlu komitmen bersama termasuk RT untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Pemilu 2019 nanti. Dan ia mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan Pemilu 2019 ini.

“Masing-masing mempunyai pilihan namun hubungan persabahatan, persaudaraan jangan sampai rusak gara-gara beda pilihan. Jika kita sakit, apa presiden akan lihat kita, ya tidak lah, presiden juga tidak kenal kita. Yang melihat kita adalah tetangga, karena tetanggalah keluarga terdekat kita,” katanya.

Plt Ketua FKRT Kubu Raya, Ganda Pangaribuan mengingatkan ketua RT Kubu Raya lebih proaktif menjaga keamanan dilingkungan RT masing-masing, terle bh pelaksanan Pemilu tidak lama lagi akan digelar.

“Ketua RT harus proaktif mendata warga yang keluar maapun yang masuk,” kata Ganda Pangaribuan.

Menurutnya, dengan kehadiran Erwin Tobing pada dialog kebangsaan yang digelar oleh FKRT Kubu Raya ini, tentu dapat memberikan pemahaman lebih berkaitan dengan Kepemiluan.

“Dengan penyampaian dari Pak Erwin Tobing, tentu kami lebih memahami teknis pelaksanaan Pemilu nanti, dan kami juga akan menyampaikan hal ini kepada warga, agar warga juga mengerti dengan tata cara pelaksanan Pemilu nanti,” tuturnya.

Apalagi, disebutkan Ganda, belum lama ini dikejutkan adanya penangkapan terduga teroris di Desa Parit Baru Kecamatan Sui Raya Kabupaten Kubu Raya. Ditambah, maraknya peredaran narkoba yang juga berhasil ditangkap dengan jumlah ratusan kilogram. Serta beredarnya berita-berita hoax menjelang pemilu.

“Ini menjadi tugas kami dari Forum RT untuk mengimbau dan mengingatkan terus kepada para Ketua RT di Kubu Raya agar selalu waspada dan menyosialisasikan kepada warga pentingnya untuk kompak peduli terhadap lingkungan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *