Koni Kuburaya Siap Bina Atlet Untuk Prestasi

oleh -14 views

Kubu Raya BorneoneTV  .  Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo meminta KONI Kubu Raya agar lebih serius dan lebih fokus pada pembinaan, pendampingan dan program latihan terhadap atlet-atlet Kubu Raya. Hal itu disampaikan Sujiwo saat menerima audiensi pengurus KONI Kubu Raya di ruang kerjanya, senin 1 April 2018.

Dikatakan Sujiwo, Kubu Raya memiliki potensi yang sangat baik dan prestasi yang sangat baik disegala cabang olah raga. Hanya saja sampai saat ini masih minim pembinaan, masih minim juga sarana dan prasarana latihan.

“KONI harus fokus pada atlet-atlet kita, termasuk kesejahteraannya. Fokus pada pembinaan, pendampingan dan peningkatan prestasi. Sehingga kedepan kita akan memiliki atlet-atlet profesional dengan prestasi yang membanggakan. Kita memiliki potensi yang sangat baik kok, anak-anak kita banyak yang transfer ke daerah lain di Kalbar,” ujar Sujiwo.

Sujiwo mengatakan,
Fokus sekarang adalah bagaimana meningkatkan prestasi atlet Kubu Raya pada kejuaraan-kejuaraan yang akan datang. Dikatakan Sujiwo, untuk membangun oleh raga yang profesional masing-masing cabang olahraga yang ada harus memiliki kalender yang jelas, selain kalender koni. Dengan begitu, masing-masing cabang olah raga akan mendapatkan atlet-atlet yang benar-benar berprestasi. Tidak sekedar dipanggil ketika ada iven saja. Melainkan bagaimana agar para atlet dari masing-masing cabor memiliki waktu latihan yang baik dan jam tanding yang banyak.

Disamping itu, Sujiwo juga meminta agar KONI Kubu Raya dapat dengan rutin melakukan evaluasi terhadap masing-masing cabang olahraga dan Pengcap. (Tim /dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *