Pemprov Kalbar Dorong Pembangunan Insprastruktur Ketapang

oleh

 

 

Ketapang ,BorneoneTV . Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar mendorong dan mendukung penuh pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Tingkat II seperti bidang Insfrastruktur dan jembatan. “Saya akan dukung setiap Kabupaten Tingkat II yang komitmen dalam memajukan dan membangun wilayahnya. Seperti yang dilakukan Pemkab Ketapang, diantaranya pembangunan jembatan Pawan 5, meskipun pembangunanya melalui  proses yang panjang, namun sekarang sudah terwujud, sehingga masyarakat dapat menikmatinya,” kata H.Sutarmidji, Minggu (31/3) saat menyampaikan sambutan dan arahannya, pada acara Peresmian Jembatan Pawan 5 Kabupaten Ketapang.

Dikatakannya, Pemprov Kalbar untuk tahun ini saja akan memgucurkan dana pembangunan Jalan dan jembatan kepada Kabupaten Ketapang ,meskipun belum memenuhi kebutuhan untuk keseluruhanya, karena semua Kabupaten harus didukung, sebab hampir semua Insfrastruktur di daerah semuanya rusak. “Dimana dalam bidang insfrastruktur Kalbar menduduki Peringkat 33 hanya menang dari Papua,” jelas Midji. Gubernur Kalbar juga berharap, dengan diresmikannya Jembatan yang diberi nama Jembatan Kuning Kyai Mangku Negeri ini betul-betul dapat membuka isolasi transportasi masyarakat.

“Saya harapkan masyarakat dapat menjaga keberadaan jembatan ini, karena membangunan cukup panjang dan biaya yang besar, harus ada rasa saling memilikinya,” harap mantan Wali Kota Pontianak.

Sementara itu, Bupati Ketapang Martin Rantan, mengaku bahwa ide pembangunan jembatan ini tercetus dari ide MABM Ketapang dan di dukungan sepenuhi dari Bupati H.Morkes Efendy sejak Tahun 2008 dan sempat terhenti karena kekurangan dana, dan dilajutan secara bertahap setiap tahunya hingga tahun 2018 dengan total biaya sebesar 95 milyar lebih dengan  APBD murni Kabupaten Ketapang.“Panjang jembatan sekitar 249.57 meter dan lebar sekitar 8 meter,” jelas Martin Rantan.

Peresmian jembatan Pawan 5 oleh Bupati Martin Rantan juga dihadiri Keluarga besar H.Morkes Effendi serta Hj Suma Jenny yang juga Wakil Ketua  DPRD Provinsi Kalbar dan putra nya Yasir Ansyari.Potongan pita dilakukan Hj Suma Jenny dan penekanan tombol yang membuka nama jembatan Kuning Kyai Mangku Negeri  dilakukan Gubernur H Sutarmidji, Bupati Ketapang Martin Rantan dan keluarga Morkes Efendi.(Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *