Polisi Amankan 58 mobil Hasil Penggelapan

oleh -34 views

 

Singkawang ,BorneoneTV.  Jajaran Sat Reskrim Polres Singkawang berhasil mengungkap jaringan penipuan Kendaraan roda 4 di antar kabupaten Kota.

Dari pengungkapan kasus yang di ungkap Polres Singkawang berhasil mengamankan seorang pelaku Decki Zulkarnaen warga Kelurahan Pasiran Kecamatan singkawang barat.

Kasat Reskrim Polres Simgkawang AKP parikhesit mengatakan. Modus operandi yang di lakukan tersangka Decky dengan menerima rentalan mobil untuk disewa oleh perusahaan ikan (fiktif) dengan menunjukkan SPK (surat perintah kerja) fiktif dr perusahaan tsb.

“Dari situ Tersangka membayar sewa Mobil perbulan kepada korban Rp.8.200.000,- namun mulai bulan Maret 2019 biaya sewa Mobil tidak lagi dibayar dan Mobil milik Korban Tidak diketahui keberadaannya.” Ujarnya.

Berdasarkan laporan Koraban tersebut. Sat reskrim Polres Singkawang melakukan pentelidikan.

“Dari hasil penyelidikan yang dilakukan bahwa selain Korban atas nama BUDI HENDRO ternyata masih banyak korban-korban lain yang mobilnya disewa oleh Sdr. DECKI ZULKARNAIN dan Mobil digadai kepada orang lain dengan harga gadai bervariasi antara Rp 20juta – Rp 40juta.” Katanya.

Tidak sampai di situ. Lanjut dia. Kemudian Anggota Satuan Reskrim melakukan pengembangan ke Wilayah Kab.Sambas dgn dibantu jajaram Sat Reskrim Sambas.

“Dari hasil pengembangan sementara kita berhasil mengamankan 58 Unit Mobil hasil penipuan yang dilakukan oleh DECKI ZULKARNAIN,” katanya.

Akibat perbuatanya. Hingga kini tersangka beserta barang bukti masih di amankan di mapolres Singkawang guna pengembangan lebih lanjut.(jarwok).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *