Atlet Porprov Terima Tambahan Tali Asih

oleh -15 views

Kuburaya,BorneoneTV. Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyerahkan secara simbolis,bonus sebagai tali asih bagi atlet Kubu Raya yang berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII tahun 2018 lalu. Tali asih diberikan di ruang kerjanya, Selasa (2/4), kepada perwakilan atlet dari masing-masing kategori. Untuk peraih medali emas diberikan tambahan sebesar Rp 3,5 juta, medali perak Rp 1,250 juta, medali perunggu Rp 600 ribu, masing-masing atlet dari cabang beregu Rp 500 ribu, dan pelatih Rp 2 juta.
“Jadi total yang diterima peraih emas sebesar Rp 7,5 juta, perak Rp 2,5 juta, dan perunggu Rp 1,2 juta. Adapun pelatih menerima Rp 2 juta dan setiap atlet cabang beregu Rp 500 ribu,” ujar Muda seusai penyerahan.
Menurut Muda, penambahan tali asih dilakukan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Kubu Raya kepada para insan olahraga berprestasi. Meskipun nominal tali asih relatif tidak besar karena disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.
“Ini dilakukan supaya bisa menghidupkan semangat keolahragaan di daerah agar aktivitas di masing-masing cabang bisa semakin massif,” ucapnya.
Muda mengungkapkan Kubu Raya sebagai kabupaten termuda di Kalimantan Barat mempunyai potensi atlet yang melimpah. Hal itu ditunjang dengan baiknya kaderisasi dan regenerasi atlet. Karena itu, ia menegaskan pemerintah daerah tidak akan menyia-nyiakan potensi tersebut.
“Kaderisasi dan regenerasi. Itu yang terpenting. Kalau pemerintah sendiri, ya tentu juga berupaya agar semangat keolahragaan ini bisa betul-betul dimasyarakatkan. Kita berupaya membuat olahraga itu menjadi sesuatu yang menyenangkan. Kita tidak akan menyia-nyiakan potensi atlet dan semua ikhtiar mereka di Kubu Raya ini,” tegasnya.

Sementara itu ,ketua KONI Kabupaten Kubu Raya, Yakub, mengatakan di ajang Porprov XII, kontingen Kubu Raya meraih 29 medali emas, 53 medali perak, dan 84 medali perunggu. Dari poprov tersebut, ada enam atlet dari Kabupaten Kubu Raya yang akan mewakili Kalimantan Barat di ajang pra-Pekan Olahraga Nasional (PON). Keenam atlet tersebut berasal dari cabang tarung drajat, angkat besi, dan panahan.
“Dari cabang-cabang andalan itu ada sekitar enam orang. Mudah-mudahan bisa lolos semua ke ajang PON. Terkait persiapan atlet, kita berkoordinasi dengan provinsi karena memang untuk pra-PON ini ranahnya provinsi,” terangnya.
Hairani Cintya, atlet judo Kubu Raya peraih medali perak di Porprov XII, mengapresiasi penambahan tali asih yang diberikan pemerintah daerah. Terlepas dari besaran nominalnya, ia menyebut penambahan tersebut sebagai bentuk perhatian dari pemerintah daerah terhadap jerih payah atlet.
“Ke depan kita berharap pemerintah daerah dapat menganggarkan bonus secara khusus untuk para atlet dan pelatih. Sehingga mereka juga merasa ada perhatian dan kepedulian dari pemda terhadap perjuangan yang sudah dilakukan untuk nama daerah,” tuturnya.(Tim/Ismail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *