Wadan Lantamal XII Hadiri Pemusnahan Sabu-Sabu dan Extacy

oleh -34 views

 

Pontianak,  BorneoneTV.  Lantamal XII Pontianak Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E., menghadiri Pemusnahan Barang Bukti Perkara Tindak Pidana Narkotika di Halaman Kantor BNNP Kalbar, Kamis (11/4).

Sebanyak 107 kilo gram (kg) narkotika jenis sabu dan 114699 jenis Extacy dimusnakan oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalbar.

Dalam pemusnahan barang bukti sabu dan extacy juga dihadirkan dua orang pelaku kejahatan narkoba.

Barang bukti yang berhasil disita tim BNN Provinsi Kalbar dari tangan dua orang pelaku kejahatan narkoba belum lama ini.

Sabu dan ekstasi yang amankan dari tangan pelaku Hd dan IP pada Hari Kamis (14/3) lalu sekitar pukul 22.00 di Jalan Raya Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, Tim BNNP Kalbar, BNN Kota Pontianak dan BNN Kota Singkawang mengamankan pengemudi mobil Inova Silver dengan nomor plat B 1517 SP An IP,

“Tim melakukan penggeledahan terhadap kedua mobil dan pengemudinya dan pada mobil Inova B 1121 SRK yang dikemudikan oleh Hd ditemukan benda yang diduga narkotika sebanyak 123 bungkus yang terdiri dari 100 buah narkotika jenis sabu dan 23 bungkus narkotika jenis Extacy,” kata Kepala BNNP Kalbar Brigjen Pol Suyatmo, saat acara pemusnahan Barang Bukti Sabu dan Extacy di Halaman Kantor BNNP Kalbar.

Dikatakannya, pada saat petugas melakukan penggeledahan mobil milik Pelaku IP, tiba-tiba HP milik pelaku IP berdering dan petugas merampasnya, namun pelaku berusaha merebutnya dan melakukan perlawanan terhadap petugas, sehingga petugas melakukan tindakan keras terhadap pelaku IP dengan cara memberikan tembakan peringatan, namun pelaku tetap melawan dan petugas melumpuhkannya dengan menembak kearah betis kanan.

“Saat kedua pelaku dibawa, pelaku Hd berteriak-teriak dan melawan, petugas juga melumpuhkannya dengan tembakan di kaki kanannya. Pelaku mengakui, BB narkotika diterima dari 3 orang yang tidak dikenal di sekitarab Pantai Gosong, Bengkayang,” jelasnya.

Menurut keterangan pelaku, BB Jenis Narkotika ini akan dibawa ke Pontianak dan diserahkan kepada orang yang tidak dikenal dengan cara, Mobil pelaku yang berisi BB Narkotika akan diparkiran dengan kunci diletakkan pada ban depan di Parkiran Hotel Orchard Ayani dan selanjutnya pelaku akan meneelpon orang yang akan mengambilnya.

“Penangkapan terhadap pelaku peredaran gelap narkotika dengan barang bukti berupa 123 bungkus yang terdiri dari buah serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 107 kg dan apabila dinilai oleh rupiah maka diperkirakan mencapai Rp160 miliar, kemudian 23 bungkus masih yang berisi 114.699 butir narkotika jenis ectacy diperkirakan Rp 17 miliar,” ujarnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *