banner 120x600

Polda Kalbar dan Kodam XII/Tpr Gelar Apel Kesiapan Amankan Pemilu di Kalbar

banner 120x600

 

Pontianak ,BorneoneTV.  Kepolisian  Daerah Kalbar (Polda) Kalbar bersama Kodam XII/Tpr melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu di Provinsi Kalbar di Taman Alun Kapuas, Jumat (12/5).

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan Apel ini sebagai wujud kesiapan dan tanggung jawab Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar untuk mengawal Pemilu 2019 di Provinsi Kalbar.

“Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar Siap mengamankan Pileg dan Pilpres 2019 di Provinsi Kalbar,” kata Mayjen TNI Herman Asaribab.

Disamping itu, Pangdam XII/Tpr juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua komponen masyarakat yang sudah bekerjasama mewujudkan situasi politik yang kondusif di wilayah Kalbar.

“Kodam XII/Tpr bersama Polda Kalbar menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu. Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif menyalurkan aspirasi politiknya tanpa ada keraguan,” ucapnya.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menyampaikan bahwa betapa pentingnya bagi kita untuk memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif yang didambakan oleh seluruh warga masyarakat khususnya di Kalbar ini dalam rangka mewujudkan pembangunan dan kehidupan yang semakin baik.

“Pemilu merupakan wujud demokrasi pesta demokrasi sarat dengan berbagai dinamikanya, tentunya memerlukan jaminan stabilitas Kamtibmas agar setiap tahapan dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan sukses.

“Suksesnya Pemilu 2019 ini, maka kita semua telah berkontribusi untuk membangun Pondasi yang kokoh untuk melanjutkan pembangunan Demi kesejahteraan kita bersama,” kata Irjen Pol Didi Haryono.

Pada konteks inilah, peranan TNI-Polri dan seluruh stakeholder dalam operasi Mantap Brata 2019 merupakan hal yang sangat besar dalam mengawal dan mengamankan seluruh proses pesta demokrasi tersebut. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: