banner 120x600

Polsek Entikong Gelar Apel Siaga PengamananMasa Tenang Pemilu

banner 120x600

Entikong ,BorneoneTV.  : Polsek Entikong menggelar apel siaga pengamanan masa tenang dan persiapan pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Mapolsek Entikong, Jalan Lintas Negara Malindo, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Sabtu (13/4/2019) pagi.

Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq mengatakan ada tiga fokus pengamanan yang dilakukan Polsek Entikong, yaitu membackup Panwascam ketika penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), memonitor apabila ada kegiatan kampanye pada saat masa tenang dan lalu lintas produk ilegal yang memanfaatkan momen masa tenang.

 

LP

“Yang menjadi atensi kami selama masa tenang yaitu APK yang belum diturunkan peserta pemilu, kami backup Panwascam yang menertibkan APK. Kemudian monitoring situasi apabila masih ada kegiatan kampanye saat masa tenang dan karena Entikong adalah kecamatan perbatasan, tentunya kami lebih mengintensifkan pengawasan lalu lintas orang dan barang dari Malaysia maupun sebaliknya,” ujar Kompol Amin Siddiq.

Dikatakan, pengamanan memasuki masa tenang untuk wilayah hukum Polsek Entikong dimulai Sabtu pagi. Operasi pengamanan masa tenang hingga saat pencoblosan dan pengembalian logistik pemilu di perbatasan melibatkan tiga per tiga kekuatan Polsek.

“Selebihnya anggota kami diperbantukan untuk memperkuat pengamanan pemilu di beberapa Polsek lainnya di Kabupaten Sanggau,” katanya.

Sementara itu, pendistribusian logistik pemilu dari sekretariat PPK Entikong ke sekretariat PPS mulai dilakukan Senin (15/4/2019) nanti. Sedangkan alat kelengkapan pemilu, sebagian sudah didistribusikan dari PPK ke PPS awal pekan kemarin.(humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: