Pj Sekda Kalbar : 3 Nama Calon Sekda  Kalbar Diusulkan ke Presiden

oleh -57 views

 

Pontianak ,BorneoneTV .. PJ. .Sekda  Kalbar H Syarif Kamaruzaman mengatakan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekretaris (Sekda) Kalbar telah menetapkan 3 nama dan kemudian menyerahkannya ke Gubernur Kalbar H Sutarmidji untuk diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Sesuai komitmen awal, nilai tertinggi kita serahkan ke Presiden melalui Kemendagri hari ini untuk ditetapkan dan langsung dilantik sebagai Sekda definitif,” kata H Syarif Kamaruzaman, Minggu (14/4).

Adapun ketiga nama Calon Sekda Kalbar tersebut terdiri atas A.L. Leysandri yang saat ini sedang menjabat sebagai Sekda Sanggau: 78,11 poin, Kemudian, Ignatius IK yang saat ini sedang menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalbar : 77,67 poin dan Alexander Rambonang yang saat ini sedang menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kalbar: 77,14 poin.

Ketiga nama ini merupakan peraih nilai tertinggi dari lelang terbuka Calon Sekda Kalbar yang diikuti 12 pejabat di Provinsi Kalbar. “Dari 12 nama mengerucut menjadi 8 nama dan dari 8 nama mengerucut menjadi 3 nama, kemudian 3 nama ini kita ajukan ke Presiden melalui Mendagri,” jeasnya.

Dikatakannya, saat ini Pemprov Kalbar telah menyerahkan hasil Seleksi Calon Sekda Kalbar sepenuhnya kepada Presiden untuk menetapkan siapa yang menggantikan M Zeet Hamdy Assovie sebagai Sekda Kalbar. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *