Warga Segedong Digegerkan adanya Pria gantung diri

oleh -23 views

Mempawah, Borneonetv – Warga disekitar jalan Parit Lintang, Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Jumat (12/4/2019), kemarin, sekitar pukul 16.00 WIB, digegerkan dengan penemuan mayat gantung diri.
Achiong (58) merupakan warga setempat, yang mengenakan celana panjang bewarna coklat dan atasan baju abu-abu ditemukan tak bernyawa di perkebunan yang tergantung pada seutas tali di pohon manggis. Pertama kali penemuan mayat tersebut oleh adiknya Li Kim yang merasa curiga abangnya belum pulang dari kebun sejak pukul 10.00 pagi.
Satu-persatu warga terus berdatangan menyaksikan sosok mayat berjenis kelamin laki-laki ini secara langsung. Tak lama berselang, tim gabungan Polsek Segedong melakukan olah TKP di lokasi kejadian.
Kapolsek Segedong, Iptu Dodi Dariyantono Supono membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, berdasarkan laporan dari masyarakat melalui telpon kepada Babin kepolisian, bahwa ada penemuan mayat yang diduga bunuh diri pada sebatang pohon manggis jalan jalan Parit Lintang, Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong.
“Mendapat laporan tersebut, kita kemudian berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Segedong menuju ke TKP. Setelah kita melakukan olah tkp di lokasi kejadian tersebut, ternyata memang benar ada seorang mayat gantung diri ditemukan sudah membusuk di perkebunan,” jelasnya.
Selain itu, Dodi Dariyantono mengatakan, dirinya belum dapat memberikan keterangan secara resmi, karena pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.
“Kita masih akan menindaklanjutinya dengan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kerena kita ingin mengembangkannya lagi, agar semua jelas dari hasil pemeriksaan nantinya,” jelasnya.
Lebih jauh, Dodi menjelaskan, mayat tersebut langsung di evakuasi dan dibawa ke Puskesmas Jungkat untuk dilakukan visum.
“Saat di Puskesmas Jungkat, keluarga korban menolak untuk dilakukan visum, dan membuat surat pernyataan bahwa mereka menerima kejadian tersebut sebagai musibah, dan tidak akan menuntut siapapun,” pungkasnya.
Demi kepentingan penyelidikan dan kebaikan korban, Polsek Segedong tetap meminta untuk dilakulan visum luar saja, dimana hasil sementara pemeriksaan dokter bahwa ada tanda-tanda mayat tersebut meninggal karena bunuh diri. Usai di visum, korban kemudian dibawa dari Puskesmas Jungkat ke Yayasan Budi Panjang, di Jalan Parit Bujur, Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, untuk disemayamkan dan selanjutnya dikebumikan. (yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *