Diakhir Jabatannya Sujana Berharap Desa Pematang 7 Bisa Mandiri

oleh -25 views

 

Kubu Raya,BorneoneTV. Memperingati hari ulang tahun ke 13 Desa Pematang Tujuh, Kecamatan Rasau Jaya,Kabupaten Kubu Raya,Kalimantan Barat menggelar Perlombaan dan Pagelaran Seni Tradisional.

Dengan kebersmaan akhirnya bisa melaksanakan acara tahunan yaitu ulang tahun desa untuk yang yang sekian kalinya,”sebagai rasa syukur terhadap Allah SWT yang sudah memberikan limpahan nik”mat kepada desa dan masyarakat.

“Alhamdulillah sampai saat ini di usia 13 tahun Desa Pematang Tujuh masih eksis melayani masyarakat dan terus membangun sarana dan prsarana di Desa tanpa meninggalkan kearipan lokal yang ada.Dengan harapan kedepan desa Pematang Tujuh menjadi desa tauladan dan bermartabat,”ucap Kades Pematang Tujuh Sujana,”Sabtu (13/04/2019).

Perayaan HUT dihadiri oleh Perwakilan anggota Anggota DPRD KKR Yanto Bujanh,SE,Camat Rasau Jaya Kapolsek Rasau Jaya.Iptu,Aswin Mahawan beserta anggotanya.Danramil,Tokoh masyarakat.tokoh agama tokoh pemuda dan para tamu Undangan lainnya yang hadir.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai berikut :
Kegiatan olahraga bola volly,lomba, Senam Ibu-Ibu,Jalan sehat,Gaplek,Joget Balon dan banyak lagi kegiatan lainya dan sebagai acara puncak lomba Geraka jalan.

Untuk memberikan motivasi kepada masyarakat terhadap kearifan lokal yang ada seperti makan saprahan yang hampir punah, dihari HUT ini kita gelar makan sprahan tambah Sujana.

 

Selain perlombaan-perlombaan diatas, juga digelar seni tradisional asli desa Pematang Tujuh yang merupakan icon bagi desa dalam mempersiapkan diri untuk menjadi Desa Wisata Adat,dan Desa Mandiiri seperti Beberapa seni budaya yang ditampilkan antara lain:

Dengan menggelar Pesta rakyat yaitu pesta panen dan yang lebih menarik adalah makan saprahan yang merupakan budaya asli daerah Desa pematang Tujuh, Kecamatan Rasau Jaya, puncak seluruh kegiatan Kepala desa menyiapkan hadiah berupa Dopres yang akan diundi terang Sujana Kepala Desa pematang Tujuh.

Lebih lanjut, diakhir masa jabatannya Sujana meminta warga untuk mengikuti aturan yang dibuat oleh Pj.kepala Desa yang baru. pelaksana dari pada program yang sudah kita jalankan sebelumnya.tinggal meneruskan program-Progrm yang kita rancang duduk bersama dan
BPD sebagai mitra daripada desa dan tokoh masyarakat rt/ rw dan Dusun ,”ucapnya.

Kedepannya saya berharap kegiatan seperti ini terus dilanjutkan karena sudah merupakan sejarah leluhur yang sudah membudaya secar turun temurun.kita semua ingin menjadikan desa kita ini lebih maju lagi dengan adanya Desa kita bisa menjadi desa sendiri tentunya harapan dan gagasan-gagasan ataupun banyak program yang akan saya laksanakan,”tuturnya.

Apapun bentuknya dengan satu persatuan dan kesatuan tidak melihat daripada tolak ukur siape pun itu tentunya desa ini akan maju siapapun pemimpinnya yang penting satu kuncinya kita bersatu membangun desa.

Bercerai berai menjatuhkan itu saya kira tidak baik karena komitmennya dari awal kita harus lebih menyatu dengan menyatu bersatu insya allah permohonan desa yang kita harapkan bisa menjadi desa mandiri seperti program gubernur,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *