Distribusi Logistik Pemilu Ke Desa Sungkung Kec.Siding Memakan Waktu 4 Jam

oleh -51 views

Siding ,BorneoneTV .Walaupun menghadapi tantangan medan yang berat , proses pendistribusian logistik pemilu serentak 2019 di Desa Sungkung kompleks Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat 14 April 2019 berjalan lancar.

Pendistribusian logistik pemilu ini didistribusikan melalui jalur darat menggunakan kendaraan bermotor dari Dusun Kapot menuju Desa Sungkung kompleks melawati medan jalan yang sulit dan terjal. Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut membuat para pengojek kotak pemilu harus bahu membahu mendorong motor mereka dari tanjakan curam, terjal, dan berlumpur. Sulitnya medan yang dilalui dikala musim penghujan tiba membuat akses ini ditempuh 4 hingga 5 jam dari jarak tempuh normal yaitu 3 jam ketika musim kemarau dari dan menuju Sungkung.

 

Selain akses jalan yang terjal dan berlumpur serta belum adanya jembatan dibeberapa sungai kecil sehingga membuat para rombongan yang membawa logistik pemilu harus menggotong motor mereka menyebrang sungai secara beramai – ramai.
Pendistribusian logistik pemilu ini dikawal langsung oleh seorang anggota kepolisian dari Polsek Siding.

 


Berdasarkan data dari Brigadir Stepanus Boni jumlah kotak suara yang dibawa dari kecamatan menuju desa Sungkung berjumlah 55 Kotak dengan total TPS di Desa Sungkung kompleks berjumlah 11 TPS.Sebelas TPS tersebut terbagi di tiga desa yang ada di Desa Sungkung kompleks.
Di Desa Sungkung I berjumlah 4 TPS, yaitu 2 TPS di Dusun Akit dan 2 TPS di Dusun Senebeh. Kemudian di desa Sungkung II berjumlah 4 TPS, yaitu 2 TPS di Dusun Medeng dan 1 TPS di Dusun lu dan 1 TPS di Dusun Kadok. Sementara untuk Desa Sungkung III memiliki 3 TPS, yaitu 1 TPS di Dusun Batu Ampar dan 2 TPS di Dusun Senoleng.(tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *