Keluarga Besar Lanud Supadio Peringati Isra Mi’raj

oleh -29 views

 

Kuburaya ,BorneoneTV .Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa penting bagi umat Islam, serta memiliki makna tersendiri khususnya dalam proses peningkatan kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Isra’ Mi’raj yang berarti perjalanan Nabi Muhammad SAW pada waktu malam hari, dari masjidil Haram ke masjidil Aqsa, kemudian dari Masjidil Aqsa menuju Sidrotul Muntaha guna menghadap Allah SWT untuk menerima perintah shalat lima waktu,” kata Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M, Selasa (16/4) saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Baitussalam Lanud Supadio.

Pada peringatan Isra Mi’raj menghadirkan penceramah Ustadz H. Mahdiar dan dihadiri para pejabat dan anggota dijajaran Lanud Supadio serta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Palito Sitorus beserta pengurus.

Sesungguhnya Isra Mi’raj, lanjut Danlanud, merupakan peristiwa yang luar biasa, dimana jarak yang demikian jauh dari kemampuan manusia, tetapi mampu ditempuh dalam waktu yang begitu singkat. Semua itu tentunya atas kehendak dan kuasa Allah SWT, untuk memperjalankan hambanya yakni Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga ke Sidratul Muntaha.

“Nabi Muhammad SAW selama perjalanan Isra dan Mi’raj tentunya mendapatkan banyak pengalaman religius yang maha dahsyat, dan harus dipahami melalui pendekatan keimanan kepada Allah SWT. Dari peristiwa tersebut, selanjutnya menjadi tonggak bersejarah bagi peradaban umat Islam di seluruh dunia hingga saat ini,” jelas Marsma TNI Palito Sitorus.

Sementara itu, Ustadz H. Mahdiar dalam tausiahnya mengatakan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan awal diperintahnya bagi umat Islam untuk menunaikan sholat lima waktu dalam sehari.

“Bagi umat Islam, sholat merupakan tiang agama sehingga ibadah sholat tidak boleh ditinggalkan oleh umat Islam apapun alasannya. Untuk itu, mari kita tingkatkan ibadah sholat kita khususnya sholat fardhu dan ditambah dengan sholat sunnah,” jelas ustadz H. Mahdiar

Acara yang berlangsung khidmat ini menampilkan kelompok Hadrah yang beranggotakan personel Lanud Supadio dan pembaca Al Qur’an adinda Muhammad Khairil M sedangkan saritilawah Serda Rika. Tahun ini peringatan Isra Mi’raj mengusung tema Dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 hijriah /2019 Kita Implementasikan Nilai-nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI Dalam Rangka Keutuhan NKRI. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *