Letkol Pnb I Gusti Ngurah Adi Brata Jabat Komandan Skadron Udara 1

oleh -41 views

 

Kuburaya ,BorneoneTV. Letnan Kolonel (Letkol) Pnb I Gusti Ngurah Adi Brata resmi menjabat Komandan Skadron Udara 1 Wing 7 Lanud Supadio menggantikan Letkol Pnb Supriyanto dalam suatu upacara Militer di Main Apron Lanud Supadio, Senin (15/4).

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M dan selaku Komandan Upacara (Danup) Mayor Pnb Binggi Nobel.

Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M mengatakan dalam organisasi TNI AU alih tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa dan untuk mendinamisasikan kehidupan organisasi.

Pergantian jabatan juga dimaksudkan untuk penyegaran dalam tubuh organisasi melalui pendayagunaan kemampuan sumber daya manusia secara optimal.

Marsma TNI Palito Sitorus berharap pergantian pejabat dapat membawa suasana yang lebih segar, serta dapat   menumbuhkembangkan gagasan maupun perubahan baru, sehingga organisasi akan lebih dinamis dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI AU.

“Skadron Udara 1 merupakan salah satu unsur pelaksana dalam operasional Lanud Supadio, dan bagian integral dari kekuatan udara yang dimiliki TNI AU mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam rangka mendukung terselenggaranya tugas operasi udara    yang dilaksanakan TNI AU dan Skadron Udara 1 merupakan pelaksana Wing 7 yang bertugas menyiapkan dan  mengoperasikan pesawat tempur taktis untuk operasi lawan udara ofensif, operasi pertahanan udara, dan operasi dukungan udara,” kata Danlanud.

Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb I Gusti Ngurah Adi Brata mengatakan, sebagai pejabat baru tentunya dia mengharapkan dukungan dari seluruh pejabat Lanud Supadio maupun personel Skadron Udara 1.

“Tugas Skadron Udara 1 kedepan tentunya semakin berat, sehingga perlu kerjasama dan dukungan dari seluruh personel baik anggota Skadron Udara 1 maupun seluruh pejabat dan personel dijajaran Lanud Supadio beserta Insub,” ungkapnya.

Upacara yang berlangsung khidmat ini turut dihadiri oleh seluruh pejabat dijajaran Lanud Supadio dan Insub, Raja Mempawah, Ketua PIA AG Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Palito Sitorus beserta pengurus, pejabat TNI/Polri, PT. Angkasa Pura II Bandara Supadio, PT. Airnav, Basarnas Pontianak  dan para undangan lainnya.   (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *