SMA Negeri 2 Kec.Sungai Kakap Gelar Acara Perpisahan.

oleh -96 views

 

Kubu Raya-,BorneoneTV.  174 orang siswa kelas XII SMA Negeri 2 Kec.Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya(KKR),mengikuti pelepasan kelulusan di Taman Rekan Dena Desa Jeruju Besar Kecamatan Sungai Kakap,Kabu Paten Kubu Raya Selasa(16/4).

Acara pelepasan tersebut mengambil tema”Langkah awal Menuju Masa Depan”Kegiatan pelepasan merupakan tanda telah berakhirnya siswa menempuh pendidikan di tingkat menengah atas.

Jaabir,Perwakilan Kelas XII pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih serta salam perpisahan pada para Kepala Sekolah guru dan adik kelas yang di tinggalkan

“Kami ucapakan terima kasih kepada Kepala Sekolah Bapak ibu guru yang telah mendidik kami selama ini,dan hari ini kami ucapakan selamat berpisah kepada bapak ibu dan adik kelas semoga kami dapat terus berjuang menggapai cita-cita dan mendapatkan pekerjaan lebih baik kedepan dan agar dapat berguna bagi nusa dan bangsa,”tuturnya.

 

Ia juga menititip pesan kepada adek adek Kelasnya agar selalu patuh kepada kedua orngtua yangtelah membesarkan kita sehingga kita bisa sekolah begitu juga di sekolah adek-adek harus patuh dan mentaati nasehat Guru dan jangan suka melawan bila di beri nasehat sebab guru berikan ilmu bekal kita nanti sehingga kita harus Patuh dan taat kepadanya.Harapnya.

Sabri Sekretaris Ketua komite mengatakan,sebagai penyambung lidah dari komite,untuk kecerdasan anak kami atas jerih payah bapak ibu kami ucapkan ribuan terima kasih.atas bimbingannya mohon keiklasannya.atas nama wali murid.Kami selalu meminta dan memohon semoga anak anak tersebut dapat berbakti pada agama bangsa dan negara.Ucapnya.

Kepala sekolah sman 2 Kec.Sungai Kakap,Dra,Hj.Farida Aspan dalam sambutanya bercerita tentang sepengal kisah Pandawa,yang bermakna ketika menuntut ilmu dan belum selesai itu berbahaya.”kami telah memberikan ilmu,dan kalian sudah cakap untuk memilikinya.lengkapilah ilmu kalian agar bisa hidup bermasyarakat dan mendapat bekal supaya dapat hidup dengan masyarakat dan bermanfaat.”ungkapnya.

Kenangan tentang putih abu abu,semua indah,hari ini kalian tinggalkan.ucapkan terima kasih pada orang tua kalian dan jangan kalian kecewakan.kalian adalah harapan mereka.kebangaan mereka.selamat untuk menempuh pendidikan paling tinggi.dan mohon maaf atas kehilafan selama menempuh pendidikan di sman 2 Kec.Sungai Kakap.ungkapnya

Lebih lanjut Kepala sekolah SMA.Negeri 2 menyampaikan terimakasih kepada siswa siswi yang telah membuat acara yang sangat sedehana ini,namun tidak mengurangi makna acara tersebut.

“Kata orang tua kita dulu ada pertemuan ada perpisahan,semua proses belajar selama tiga tahun di sekolah ini dilalui anak anak kami, sekitar.siswa dan siswi kelas XII telah mengikuti ujian UN kemarin,segala prestasi telah mereka torehkan disekolah ini,semoga di jenjang pendidikan berikutnya prestasi tersebut dapat dikembangkan,”tambahnya.

Sementara Dinas Pendidikan yang diwakili Alipius Kasi Bidang Sarana dan Prasarana turut mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara perpisahan ini.

“Semoga siswa kita yang kelas XII dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan lebih menjaga lagi etika pergaulan di masyarakat hendaknya,”katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Sungai Kupah.Sabri agar siswa siswi dapat menjadi panutan dilingkungannya masing masing.

“Hindarilah perbuatan yang merugikan diri sendiri seperti penggunaan narkoba, perbuatan yang melanggar Hukum,kebut-kebutan di jalanan dan menggangu ketertiban masyarakat.Pintanya

Acara perpisahan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Dinas pendidikan,Provensi Kalimantan Barat.Alipius,Ketua MKKS.Kabupaten Kubu Raya M.Taher,Kepala Desa Sungai Kupah.Sbri,Ketua serta pengurus komite SMA Negeri 2 KecSungai Kakap dan seluruh siswa siswi kelas X dan XI serta wali murid kelas XII.

Selanjutnya kegiatan diselingi Hiburan hiburan menampilkan beragam seni Budaya daerah sehingga membuat Para undngan merasah terhibur dan terharu
(Tim/Ismail).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *