Persiapan UNBK SMP.N.1 Sungai Kakap 90% Persen

oleh -55 views

 

Kubu Raya,BorneoneTV  .Jelang pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP yang bakal digelar 23 hingga 26 April mendatang,sejumlah sekolah di Kabu Paten Kubu Raya mempersiapkan diri menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).Termasuk SMP.I,Kecamatan Sungai Kakap,sebanyak.391 orang siswanya Kelas IX yang akan mengikuti.

Dikatakan Kepala SMP.I,Sungai Kakap.Sukasman.S.Pd,pihaknya dalam mempersiapkan jelang menghadapi UNBK mendatang mencapai 90 % persen.Baik persiapan sarana dan prasarana yang nantinya digunakan UNBK,maupun kesiapan dari siswanya itu sendiri.
“Kalau komputer,server,dan teknisi maupun proktor sudah tidak ada masalah,Kita sudah siap kita juga bekerja sama dengan SMA.Negeri.I sungai Kakap untuk mengatasi Kukurangan Komputer,”katanya.

Ia juga menjelaskan Setelah pelaksanaan simulasi dilaksanakan,pihaknya langsung melaksanakan ujian Try Out (TO)untuk melihat kemampuan siswanya dalam memahami mata pelajaran yang telah diberikan dan melatih kemampuan dalam mengerjakan soal ujian nasional. ” Soal TO berdasarkan ujian tahun lalu, ditambah kisi- kisi dan pelajaran sebelumnya,”paparnya.

Dengan dilaksanakan TO, jelas Sukasman,pihaknya dapat mengukur batas kemampuan siswa dalam menguasai materi,dan mendorong nilai siswa nantinya meningkat.maka dari sekarang benar- benar disiapkan secara matang,”imbuhnya.(Tim/Ismail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *