Wakil Bupati: Kawasan Car Free Day menjadi ajang Berolahraga dan Produk UMKM Kubu Raya

oleh -17 views

Kubu Raya ,BorneoneTV.. Guna menyemangati Warga Kubu Raya untuk melakukan kegiatan Hari bebas berkendara atau Car Free Day, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo bersama Sahabat Alam Comunity (SAC) melakukan kunjungan ke Kawasa CFD dengan menggunakan Sepeda, Minggu ( 21/04/2019).
Kedatangan Wakil Bupati langsung di sambutr masyarakat yang melaksanakan kegiatan Olahraga bersama di kawasan Tugu Pesawat Jl Arteri Supadio Sui Raya Kabupaten Kubu Raya.
Meskipun tidak seramai pada saat peluncuran Kawasan Car Free Day Kubu Raya beberapa waktu yang lalu, tetapi kawasan CFD Kubu Raya ini menjadi ramai dengan ramainya Pelaku UMKM dari Kabupaten Kubu Raya yang memamerkan Produk dan menjadi pusat perekonomian baru di kawasan ini.

 


Seperti yang disampaikan Eni pelaku UMKM Camilan Olahan Serba Jagung Cos Corn dirinya beserta rombongan ibu-ibu UMKM sengaja mendatangi kawasan CFD Kubu Raya ini selain berolahraga bersama juga dalam rangka memasarkan Produk kerajinan dari daerah Kubu Raya.
“Adanya Pembukaan Kawasan Car Free Day Kubu Raya ini selain kami bisa melakukan olahraga bersama, kami juga memasarkan dan memamerkan Produk kami, karena di Kubu Raya, Khususnya Desa Kuala Dua dan Rasau Jaya adalah Sentra Jagung Manis, maka kami berinovasi dengan membuat camilan berbahan dasar Jagung,” Ujar Eni.
Senada hal itu, Hasanah Pelaku UMKM Binaan Koperasi Karya Sahaja juga memasarkan Produk Olahan berbahan dasar ubi yang juga banyak diperolah dari masyarakat Kubu Raya.
“Kami dari UMKM Binaan Koperasi Karya sengaja hadir dikawasa Car Free Day ini selain mengikuti Senam tadi juga memamerkan serta memasarkan Produk Lokal Kubu Raya kepada Peserta Car Free Day ini,” jelasnya.
Kawasan Car Free Day Kubu Raya selain menjadi kawasan Berolahraga bersama ternyata menjadi ruang pelaku UMKM memasarkan dan memamerkan Produknya.
Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati mengapresaiasi dan berjanji akan menfasailitasi dengan Pemerintah Daerah melalui Instansi terkait untuk lebih membuka ruang serta mensosialisasikan Kawasan CFD agar kedepanya lebih ramai pengunjung serta menjadi daerah perekonomian baru di Kubu Raya.
“Kawasan Car Free Day Kubu Raya ini baru 3 Minggu diresmikan, selain menjadi kawasan berolahraga bersama keluarga serta Masyarakata Kubu Raya, juga ternyata menjadi pusat Produk UMKM yang ada di Kubu Raya, ini harus menjadi Perhatian Pemda melalui Instansi terkait,” ujar Sujiwo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *