Pemilu Serentak di Kubu Raya Lancar dan Aman

oleh -15 views

 

Kubu Raya,BorneoneTV.  Pemilu  serentak legislatif dan presiden di Kabupaten Kubu Raya berlangsung lancar dan aman.Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan dari hasil pemantauan dan evaluasi yang dilakukan pemerintah daerah di sembilan kecamatan di Kabupaten Kubu Raya hingga tingkat terbawah,tidak ditemukan kendala berarti dalam pelaksanaan pileg dan pilpres serentak.

“Hasil monitoring dan evaluasi dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah yang menyebar di berbagai kecamatan di Kubu Raya, Alhamdulillah semua berlangsung tertib dan aman,”ujar Muda Mahendrawan di kediamannya,Minggu (21/4).

Muda mengungkapkan dirinya bersama Wakil Bupati Sujiwo berkomunikasi secara intens dengan seluruh camat,kepala desa, pengurus RT,dan penyelenggara pemilu hingga tingkat terbawah.Hasilnya tidak ditemukan kendala berarti dalam pelaksanaan pileg dan pilpres.

“Kalaupun ada hal, sifatnya sedikit seperti kekurangan surat suara yang itu bisa dengan cepat diselesaikan penyelenggara pemilu setempat.Ya kita maklum mengingat pemilu kali ini memang sangat kompleks,”ujarnya.

Yang terpenting,lanjut Muda,pemilu di Kabupaten Kubu Raya berjalan lancar dan aman.Dirinya berharap proses lanjutan yang saat ini berlangsung di kecamatan juga berjalan dengan baik sesuai perencanaan.

“Insya Allah, mudah-mudahan tepat waktu dan tidak molor untuk menyampaikan hasilnya ke KPU sesuai dengan jadwal yang ada,”ucapnya.

Terkait dinamika di masyarakat sebagai imbas dari pileg dan pilpres,Muda menyebut masyarakat Kubu Raya adalah masyarakat dengan modal sosial yang tinggi.Karena itu, dirinya meyakini masyarakat yang dipimpinnya sangat toleran dan mampu menyikapi pemilu secara bijak.

“Saya yakin dan percaya masyarakat Kubu Raya adalah masyarakat yang modal sosialnya baik dan penuh dengan toleransi serta paham dengan pikiran-pikiran besar dan jiwa besar,”tuturnya.

Kepada semua pihak khususnya yang terlibat dalam perhelatan pemilu, Muda mengajak untuk bersama-sama ikut menciptakan situasi yang kondusif.Mulai dari lingkungan desa, kabupaten,provinsi, hingga negara.

“Mari kita berkontribusi untuk ikut memberikan suasana yang sejuk dan menghindari hal-hal yang cenderung provokatif yang bisa mengganggu kehidupan kita sendiri,”ajaknya.

Menyikapi fenomena polarisasi yang terjadi di sebagian wilayah sebagai ekses dari pemilu,Muda mengaku optimistis masyarakat Kubu Raya mampu menyikapi hasil pemilu dengan dewasa.Ia menyebut masyarakat Kubu Raya telah berkali-kali melewati ajang kontestasi politik secara mulus.Karena itu,seiring pemilu yang telah berakhir, dirinya mengingatkan semua elemen untuk kembali fokus pada pada kepentingan masyarakat dan daerah.

“Masih banyak pekerjaan rumah dan tanggung jawab kita semua.Semua elemen punya peranan penting dan harus berkontribusi bagi daerah ini,bagi kampung kita,dan bagi semua masyarakat kita sesuai moto’Kabupaten Kubu Raya untuk Indonesia,” tegasnya.”Mari kita menjaga keindonesiaan yang ada di dalam jati diri kita, dan buktikan bahwa adanya Kubu Raya bukan menjadi beban bagi republik ini,”tambahnya.(Tim/Ismail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *