Babinsa perbatasan bantu awasi UNBK

oleh -29 views

 

Sintang,BorneoneTV.   Senin (22/4/19)- Untuk mensukseskan UNBK, Babinsa Koramil 1205-09/Merakai, Serda Paengno, berpartisipasi membantu pengawasan UNBK yang dilaksanakan di SMPN 1 Nanga Seran, Kec. Ketungau Tengah, Kab. Sintang.

Desa Nanga Seran merupakan salah satu desa yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Rachmat Basuki, dalam rilisnya hari ini di Makodim 1205/Stg. Jalan Ksatria, Kelurahan Alai, Kec. Sintang, Kab. Sintang.

Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Rachmat Basuki menyampaikan, para siswa-siswi sangat antusias dalam mengerjakan Ujian Nasional. Juga semangat dengan adanya pengawasan yang dilakukan oleh Babinsa, sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

Lanjutnya, Imbaunya kepada Babinsa agar selalu aktif dalam segala aktifitas dan kegiatan yang ada diwilayah binaannya serta mendampingi masyarakat pada setiap kegiatan yang bersifat untuk kepentingan bersama di lingkungan teritorialnya.

Dikatakan juga, Serda Paengno selain menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Babinsa, di sela waktu juga membantu mengajar di sekolah tersebut, dengan harapan dapat membantu Siswa-siswi dalam menuntut ilmu,” ucapnya.

Dandim berharap kepada para siswa-siswi dapat mengerjakan Ujian Nasional ini dengan baik serta mendapatkan hasil yang memuaskan. Meskipun kondisi sarana dan prasarana sekolah di perbatasan masih banyak kekurangan, hal ini tidak mengurangi semangat untuk mengejar cita-cita,” pungkas Dandim 1205/Stg. (Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *