Hingga Hari Terakhir Pelaksanaan USBN Tingkat SD Kecamatan Sungai Kakap Berjalan Lancar

oleh -60 views

Kubu Raya ,BorneoneTV. Pada hari   terakhir,hari ke 3 Pelaksanaan USBN tingkat SD Kecamatan Sungai Kakap berjalan lancar.Pelaksanaan USBN yang diikuti.1.931 siswa dari.49 Sekolah Dasar Negeri dan swasta dan terdiri dari 20 Panitia penyelenggara se Kecamatan Sungai Kakap.

Dari pantauan wartawan awak media ini pada hari Rabu,(24/04/2019)di SDN-01.SDN-2 SD-04.SD.10.SD.8 SD.9,SD13.SD.16 tempat pelaksanaan USBN tingkat SD se Kecamatan Sungai Kakap berjalan dengan lancar,nampak terlihat para siswa dengan penuh semangat mengerjakan soal yang sudah dibagikan pengawas.

Sementara Kepala SDN-10.Munjira.S.Pd selaku Ketua panitia pelaksana USBN Kecamatan Sungai Kakap,saat diwawan carai wartawan mengatakan.”Ujian akhir sekolah atau ujian nasional merupakan rutinitas yang dilakukan setiap tahun kepada siswa-siswi yang akan menyelesaikan jenjang pendidikannya.

.”Sementara Menurut.Drs.Sukiman.M.Si Kabit.GTK,Dinas Pendidikan.KKR.Mengatakan Ujian Nasional merupakan bentuk evaluasi kepada peserta didik yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat daya serap siswa terhadap materi pelajaran yang sudah dipelajari di sekolah.

“Untuk mengakhiri proses belajar pada suatu jenjang tersebut maka di adakan ujian,sebelum siswa melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” Ungkap. .

Dia juga menjelaskan untuk pesertanya 10.814 Peserta Se Kabu Paten Kubu Raya harapan kita mudah mudahan di hari terakhir ini anak-anak kita bisa mengikuti dengan baik,kemudian kami juga menginstruksikan kepada kepala sekolah.andai kata ada anak yang tidak ikut UN terutama kepala sekolah penyelenggara ini harus di data apa-apa penyebabnya apakah memang dia tidak ikut dari awalnya karena ini berhenti atau apa.Tengasnya.

Masih Kata Drs.Sukiman.tapi kalau memang ini anak masih terdaftar dalam daftar dalam ujian kemudian tidak ikut nah ini memang harus diadakan ujian susulan dengan harapan itu tidak ada istilah putus sekolah.karena kalau putus sekolah kita nanti ditegur pula.Karna ini rawan kan namanya wajib belajar.”Terangnya.

,”untuk hasil-hasil dari ujian tahun ini dari tahun dua ribu delapan belas dan dua ribu sembilan belas ya mudah mudahan kita bisa berhasil dengan baik walaupun memang sebetulnya untuk peringkat itu ditingkat provinsi untuk saat ini.memang tidak lagi dari tahun kemarin karena apa karena emang untuk ujian di sekolah dasar itu kan namanya bukan ujian di karnakan pelaksanaan di sekolah tapi soal-soalnya itu ada kontribusi soal dari pusat.tidak lain dengan hal smp dan sma telah memberikan ujian UNBK.kalau SMP.SMA secara online.alhamdulillah untuk sekolah dasar mudah-mudahan berhasil dengan baik.Harapnya.

Sebagamana diberitakan media ini sebelumnya,pada hari kedua pelaksanaan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud)Kabupaten Kubu Raya(KKR)Fran Randus.S.Pd.M.Si M.Zaini.Z.Syarif Umar.M.Ayub.S.Pd.Kepala Bidang Paud dan Kebudayaan meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK)maupun Kertas dan Pensil(UNKP),yang dilaksanakan serentak di seluruh Sekolah Menengah Pertama(SMP)/Madrasah Tsanawiyah(MTs)dan Sekolah Dasar(SD)se Kabupaten Kubu Raya senin,22/04/2019.

Dari pemantauan yang kita lakukan di SDN 01.SDN.02.SDN.04.SDN.05.SDN.06.SDN.08.SDN.09.SD.13.SDN.16,SDN,39 dan SMPN 1.SMPN.2.SMPN.3 dan SMP.5 Kakap,pelaksanaan ujian nasional(Unas)semua berjalan lancar,dan peserta didik hadir semua,”ucap Drs.Sukiman.M.Si Kabit.GTK.Dinas Pendidikan KKR peninjauan di SDN.10 Kec.Sungi Kakap.

Sejauh ini,kata Sukiman,pelaksanaan Unas di SMP dan SD berjalan tanpa ada kendala.Ini dikarenakan telah dilakukan persiapan dengan matang sejak beberapa bulan lalu.,” dia juga menambahkan kehadiran kami dari Dinas Pendikan Kabu Paten Kubu Raya Merupakan Suatu Komikmen dan rasa tanggung jawab kami tehadap dunia pendidikan untuk mencerdas kan anak bangsa,” jelasnya.(Tim/Ismail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *