Suara Motor Sintang Klarifikasi Pemberitaan Di Media

oleh -205 views

 

Sintang BorneOneTV . Sehubungan dengan pemberitaan pada situs BorneOneTV yang dipublikasikan pada hari Kamis, 25 April 2019, bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

Pada hari Rabu, tanggal 24 April 2019, Konsumen datang untuk service, dan meminta estimasi harga untuk kerusakan yang dirasakan oleh konsumen. Kami sampaikan estimasi harga berkisar Rp. 400.000 – Rp. 500.000. Kemudian, pada sore hari, setelah dilakukan pemeriksaan mesin secara menyeluruh, diketahui bahwa kerusakan melebihi estimasi harga di awal (keluhan yang dirasakan sendiri oleh konsumen). Kemudian, pihak kami melakukan konfirmasi terkait kerusakan setelah pengecekan menyeluruh yang kami lakukan, di mana estimasi harga di atas Rp. 1.500.000. Dan pada hari yang sama, diinstruksikan oleh konsumen untuk dikerjakan.

Pada pagi  hari kamis tanggal 25 april 2019, konsumen datang menemui mekanik yang bertanggungjawab, dan kemudian diminta oleh konsumen sendiri untuk mengecek bagian luar mesin (ini adalah di luar kesepakatan awal).

Nilai tunai akhir sebesar rp. 2.123.000 yang disebutkan adalah nilai dari perbaikan dalam dan luar mesin.

Singkat cerita, konsumen keberatan mengganti beberapa alat dalam mesin. Kemudian, sebagai pertanggungjawaban kami, atas dasar kepuasaan konsumen, kami bongkar kembali sparepart yang sudah terpasang di hari yang sama, sesuai keinginan konsumen sendiri. Sehingga biaya akhir senilai Rp. 1.563.000 (ini adalah sparepart BAGIAN LUAR DAN DALAM MESIN).

Dengan ini  kami menyatakan bahwa pemberitaan tersebut menyebabkan kerugian dan pencemaran nama baik bagi kami selaku badan usaha. Kami sangat menyayangkan pemberitaan tersebut karna pemberitaan yang dimuat di media online tersebut tidak berimbang dan tidak adanya konfirmasi oleh wartawan yang memuat/menulis.

Hal yang ditulis dalam pemberitaan tersebut dapat membuat kami sebagai pelaku bisnis yang bergerak di bidang retail dan jasa (bengkel motor) menurun reputasinya. Sehingga dapat berakibat negative bagi kami pihak toko. Terkait atas hal tersebut, kami, pihak suara motor sekali lagi melakukan bantahan terhadap pemberitaan yang beredar. ungkap pemilik bengkel suara motor ( yusri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *