Pentas Seni dan Isak Tangis Warnai Perpisahan Murid SDN 08

oleh

 

Kubu Raya ,BorneoneTV .Usai sudah perjuangan murid kelas VI SDN 08 Kec.Sungai Kakap.Pihak sekolah resmi melepas 71 murid dalam acara Pisah Kenang Siswa-Siswi Kelas VI SD Negeri 08 Kec.Sungai Kakap Tahun Pelajaran 2018/2019 di,Sabtu(27/4)Acara yang berlangsung sederhana namun meriah ini menampilkan beberapa aksi seni dari murid kelas VI.Di antaranya tari,seni Daerah,paduan suara.

Ketua Panitia Perpisahan,Erna Masita mengatakan,pihaknya telah mempersiapkan acara ini sejak jauh-jauh hari.Pentas seni ini digelar sebagai kenang-kenangan murid kelas VI kepada kepala sekolah dan guru-guru SDN 08.

“Tak lupa juga kami sangat berterima kasih kepada guru-guru yang telah mengajarkan kami arti dari sebuah perjuangan untuk menuju kehidupan yang sebenarnya.Tanpa beliau-beliau, adik-adik bukan apa-apa. Mudah-mudahan apa yang kita dapatkan di sini bisa menjadi ilmu yang insya Allah akan bermanfaat bagi nusa, bangsa,agama,dan yang terpenting berguna bagi diri kita sendiri,”tuturnya

Marsita meminta kepada wali murid agar senantiasa mengarahkan anak-anaknya untuk menimba ilmu setinggi-tingginya,tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina.”Kami juga berpesan kepada orangtua murid agar mengawasi anak-anaknya terkait teknologi internet yang semakin mudah diakses,”pintanya.

Sementara itu,Ketua Komite SDN 08 kec,Sungai Kakap,M.Yani berharap agar senantiasa menjaga keharmonisan antara kepala sekolah,dewan guru,dan wali murid.”Perlu diketahui pula bahwa yang berperan untuk memajukan sekolah tidak hanya guru,namun orangtua murid juga ikut ambil andil,” katanya.

Di tempat yang sama,Kepala Sekolah SDN 08 Kec.Sungai Kakap,H.A.Rahman.S.Pd.I mendoakan agar muridnya bisa sukses di kemudian hari.Namun,dia meminta agar jika telah sukses tidak merasa sombong,sebab bisa merugikan diri sendiri.”Tidak terasa sudah enam tahun Bapak Ibu mendidik kalian,memberi ilmu dengan ikhlas dan rida,semoga kalian berhasil,”ucapnya terharu.

Dia juga berpesan agar para murid menanamkan jiwa penolong dan rasa kasih sayang terhadap sesama serta lebih gigih lagi dalam menuntut ilmu.Di pengujung acara,seluruh murid kelas VI saling bersalam-salaman dengan seluruh guru dan kepala sekolah dan Orang Tua Siswa.Air mata dari kepala sekolah,guru,dan murid tak kuasa terbendung.

Seperti yang diketahui sekolah yang beralamatkan di Jalan Raya Sungai Kakap memang dikenal memiliki segudang prestasi,baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi. Berkat bimbingan guru dan kepala Sekolah SDN 08,dan juga kerkat dukungan para orang tua walimurid.”(Tim/Ismail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *