PKB Sambas Dari Nol Raih 4 Kursi

oleh
foto:Juliarti Juhardi Alwi, Ketua DPC PKB Sambas

 

Sambas,BorneoneTV .Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sambas, dalam Pemilu tahun 2019 berhasil meraih empat kursi di DPRD Kabupaten Sambas serta satu kursi DPRD Provinsi Kalimantan Barat untuk daerah pemilihan kabupaten Sambas .

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH mengatakan, hal tersebut merupakan gambaran keinginan masyarakat Sambas dan kepercayaan yang mesti dibalas dengan kerja nyata PKB.  “Alhamdulillah dalam masa kepemimpinan saya di PKB Kabupaten Sambas, dari semula tidak punya kursi sama sekali, sekarang menjadi empat kursi ini cukup untuk satu fraksi,”ujar Bupati Sambas periode 2011-2016 Selasa (7/5) . Selaras dengan prestasi di DPRD Kabupaten, DPC PKB Sambas juga berhasil mengantarkan satu kursi DPRD Provinsi dari Dapil Kabupaten Sambas dan satu kursi untuk DPR RI.

“Kita juga berhasil meraih satu kursi di DPRD provinsi, dan Alhamdulillah kepercayaan tersebut diembankan kepada saya, lalu Bapak Daniel Johan juga berhasil kembali menjadi anggota DPR RI berkat doa dan dukungan masyarakat Sambas khususnya dan Kalbar,” terangnya. Menurut dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH, terdapat resep yang membuat masyarakat memilih PKB, yakni konsistensi partai tersebut membangun masyarakat Kabupaten Sambas.

“Harus kita akui bahwa bahkan sebelum saya menjadi ketua DPC PKB Sambas, perhatian partai ini sangat tinggi kepada masyarakat, berbagai program dilaksanakan dan buah hasilnya adalah dipercaya untuk mengawal aspirasi mereka di kursi DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI,”katanya.

Di Kabupaten Sambas, terdapat empat kursi yang berhak didapatkan PKB, diantaranya Yakob Pujana di Dapil Sambas 1, lalu Bagus Setiadi di Dapil Sambas 2 kemudian Erwin Johana di Dapil Sambas 3 dan Yudha Alwin, S.Ked di Dapil Sambas 5.

“Pertarungan pada pemilu legislatif kali ini sangat terasa berat, karena kita di PKB mengandalkan program dan niat baik yang disampaikan kepada masyarakat, namun sangat dirasakan tingkat pragmatisme pemilih sangat tinggi, dan ini sesungguhnya tidak baik bagi demokrasi, kita sangat beruntung karena Allah mengabulkan doa doa kita dan PKB nyata dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Sambas,”jelasnya.

dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH juga sangat mengapresiasi Wasekjen PKB Pusat, Daniel Johan yang selama ini selalu hadir bersama masyarakat Sambas untuk memberikan program dan bantuan bagi petani, peternak dan nelayan. “Tentu saja semua ini atas jerih payah Bapak Daniel Johan yang sebelumnya telah begitu care kepada petani, peternak, nelayan dan masyarakat Sambas, dari sikap beliau juga muncul rasa percaya oleh masyarakat kepada PKB,”katanya.

“Saya juga menyadari bahwa keterpilihan sebagai wakil rakyat juga dikarenakan masyarakat merindukan sosok pemimpin mereka, yang menurutnya bisa merasakan apa yang mereka keluhkan, dan kami semua sangat berterima kasih atas dukungan ini, PKB kedepan akan lebih solid dan memperjuangkan amanah yang dipercayakan rakyat kepada kita,”tukasnya.  Sementara itu, Wasekjend DPP PKB Daniel Johan mengatakan dirinya bertekad menjadikan Kabupaten Sambas sebagai teladan bagi daerah lainnya.

“PKB akan membangun Kabupaten Sambas menjadi teladan bagi daerah lainnya bagi Indonesia,”ucapnya. Tak lupa, Pertahana DPR RI yang menjabat sebagai wakil ketua komisi IV DPR RI ini juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Sambas, karena telah kembali mempercayai PKB dalam oerhelatan Pemilu legislatif 2019.

“Terima kasih yang dalam kepada rakyat sambas sehingga PKB bisa pecah 5 telur DPRD baik kabupaten maupun provinsi,”ujarnya. Daniel Johan meyakinkan, kepercayaan tersebut akan dijaga dengan baik dan caleg PKB terpilih harus dekat dengan rakyat Sambas.

“Ini suatu kepercayaan rakyat yang sangat berarti bagi PKB, kami akan jaga sebaik-baiknya, semua caleg yang berhasil mendapat kepercayaan dan dilantik menjadi DPRD pada berbagai tingkatan wajib turun dan kembali ke masyarakat untuk membangun wilayahnya dan buat pemilih lebih baik hidupnya,”tegasnya. Selain itu, caleg terpilih PKB kata Daniel, tidak boleh jemawa dan lupa diri.

“Tidak boleh ada jarak dengan rakyat, tetap mempertahankan kesederhanaan hidup dan rendah hati, bila DPRD PKB tidak kembali ke masyarakat dan membangun wilayahnya, sesuai kesepakatan DPP akan memecat, ini wujud menjaga kepercayaan yang sudah diberikan kepada PKB,”tegasnya. Daniel Johan juga secara khusus mengapresiasi kinerja Ketua Umum PKB DPC Kabupaten Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH atas pencapaian tersebut.

“PKB berterima kasih dan kagum kepada seluruh kader di bawah komando Ibu Juliarti sebagai ketua DPC, kerja keras seluruh kader bersama masyayarakat petani nelayan dan tokoh agama adat dan masyarakat yang membuat PKB Sambas berhasil mendpt kepercayaan yang besar ini,”tukasnya.

Sementara satu diantara kader PKB yang juga tokoh pemuda Kabupaten Sambas, Jepriadi mengatakan, tugas utama PKB adalah untuk membangun konstituennya

“Tugas PKB kemudian adalah mengawal, mendorong dan memastikan terwujudnya program yang benar benar bersentuhan dengan masyarakat akar rumput,”katanya.

Kehadiran PKB di Sambas kata Jepriadi, telah menunjukkan nuansa tersendiri, yakni muncul kembali dengan penuh kepercayaan oleh masyarakat sambas. “Hadirnya PKB pada pemilu 2019 memberikan warna baru bagi perpolitikan di Kabupaten Sambas. Dan harapan kita adalah selalu berkomitmen untuk menunaikan kewajiban kepada rakyat yang telah mengamanahkan dan menitipkan suaranya pada PKB, siapapun yang terpilih,”tegasnya.

“Akhirnya kami berterima kasih kepada Allah SWT, yang telah memberikan amanah untuk PKB dalam mengemban amanah rakyat. Terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat, kader partai, relawan, dan simpatisan yang secara tulus ikhlas membantu memenangkan PKB,”tutupnya. (ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *