Desa Sekulat Kena Badai Angin Puting Beliung Rumah Dan Sekolah Nyaris Roboh

oleh

Kapuas Hulu,BorneOneTV, Sembilan buah rumah dan satu buah sekolah berantakan akibat hantaman badai angin puting beliung di Desa Sekulat Kecamatan Selimbau kamis 16/5/19.
Kejadian tiba-tiba tersebut sekitar pukul 21,00 wib angin mulai datang secara perlahan,dan tak lama kemudian gemuruh angin Kencang lansung menyapu satu persatu-satu perumahan warga sehingga atap seng berterbangan dan berserakan.
Demikian disampaikan H.Daiman salah satu korban rumah terkena badai angin puting beliung di desa sekulat kecamatan selimbau .
Akibat kejadian tersebut puluhan warga harus mengungi kerumah sanak keluarga maupun tetangga dekatnya, karena rumah sudah tidak bisa ditempati akibat curah hujan yang begitu lebat.
Sementara itu Kepala Desa Sekulat Abang Indra Saputra juga membenarkan laporan warganya bahwa benar telah terjadi badai anging puting beliung didesanya, pada malam jum,at.
Dari data yang telah dihimpunya ada 9 buah rumah yang terkena musibah tersebut, 3 buah rusak berat, 6 buah rusak ringan, dan satu buah sekolah SMPN di desanya.
Sementara ini selaku kepala desa Abang Indra menghibau agar warga turut partisipasi membantu korban yang terkena musibah, baik dengan bantuan sumbagan keuangan sekarela, maupun dengan tenaga, untuk memperbaiki sementara rumahnya sehingga bisa ditempati.
Dengan berita ini diturunkan belum ada satu pihakpun Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kapuas Hulu yang bisa terkompermasi kejadian akibat bencana angin puting beliung ini.( ml )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *