Disdik Kabupaten Kubub Raya Imbau Sekolah Adakan Pesantren Kilat Ramadhan

oleh -15 views

 

Kubu Raya-BorneoneTV.Pendidikan (Disdik) Kabupten Kubu raya mengimbau seluruh sekolah untuk mengadakan pesantren kilat selama bulan suci Ramadhan.Hal itu bertujuan agar para murid dapat mengisi Ramadhan dengan pelbagai kegiatan positif.Selain itu, adanya pesantren kilat dinilai dapat memotivasi mereka menjelang penilaian akhir tahun(PAT).

“Kami imbau kepada sekolah untuk melaksanakan sanlat Ramadhan,”kata Kepala Disdik Kabupaten Kubu raya, Frans Randus.S.pd M Si ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah mentradisi saat di hubungi wartawan media ini melalui ponselnya, jum.at(17/5).

Frans Randus menjelaskan,pada tahun ini jadwal PAT dilaksanakan bertepatan dengan puasa Ramadhan.Untuk itu, pihaknya meminta seluruh sekolah di Di Kabupaten Kubu raya mulai SD dan SMP agar melakukan pembinaan karakter terhadap para peserta didiknya. Pesantren kilat dapat menjadi pilihan yang ideal.

“Semua sekolah khususnya di jenjang pendidikan SD dan SMP melaksanakan kegiatan keagamaan tersebut,misalkan dengan mengadakan salat berjamaah, tadarus bersama,atau merutinkan ibadah sunah lainnya,”terangnya.(Tim/Ismail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *