Danjen Akademi TNI Pimpin Sertijab Wadanjen Akademi TNI

oleh -27 views

 

Jakarta,BorneoneTV.Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M memimpin upacara serah terima Jabatan (Sertijab) Wakil Komandan Jenderal Akademi dari Mayjen TNI Santos G. Matondang,S.IP.,M.M.,M.Tr (Han) kepada Marsma TNI Ir.Novyan Samyoga berlangsung di Loby Gedung A Mako Akademi TNI, beberapa waktu lalu.

Mayjen TNI Santos G. Matondang, S.IP., M.M, M.Tr (Han) selanjutnya akan menempati jabatan barunya sebagai Wadan Sesko TNI sedangkan Marsma TNI Ir .Novyan Samyoga sebelumnya sebagai Kadispen AU selanjutnya menjadi Wadanjen Akademi TNI.

Danjen Akademi TNI TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos, mengatakan bahwa  serah terima jabatan di lingkungan TNI merupakan bagian dari pembinaan organisasi terutama personel, dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja sesuai dengan peran, tugas pokok dan fungsi organisasi
Dikatakan pula bahwa tugas mendatang bukan semakin ringan, tetapi justru semakin kompleks dan penuh dinamika.

“Hal itu disebabkan oleh pengaruh perkembangan situasi global, regional dan juga nasional, yang mengharuskan Akademi TNI sebagai Center of Excellence, untuk senantiasa menyiapkan penyelenggaraan pendidikan pertama Taruna Akademi TNI yang bersifat integratif, dalam rangka menyiapkan kader pimpinan TNI yang profesional,  berjiwa Sapta Marga, Sumpah prajurit dan Delapan wajib TNI,” kata TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos.

Selain itu, kita semua juga harus memahami bahwa mutasi dan promosi jabatan merupakan sebuah kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan, yang harus disikapi dan diimbangi dengan kerja keras dan kerja cerdas. segala tugas yang dipercayakan wajib dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab kepada diri sendiri, TNI, bangsa dan negara, serta terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Mayjen TNI Santos G. Matondang, atas segala pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas Jenderal selama ini, serta selamat mengemban tugas yang baru. berbekal pengalaman tugas selama ini, saya yakin Jenderal akan lebih sukses lagi di satuan yang baru Kepada Marsma TNI Novyan Samyoga, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Akademi TNI. Segera integrasikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, agar tidak terjadi masa transisi apalagi stagnasi, sehingga dinamika dan kinerja satuan dapat terus dipelihara dan ditingkatkan,” ucapnya.

Selain itu selaku Pembina IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS IV Akademi TNI, saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Santos G. Matondang, yang dengan setia telah membantu mendukung suami dalam pelaksanaan tugasnya, serta dalam mendukung kemajuan organisasi IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS IV Akademi TNI.

“Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Ibu Novyan Samyoga. semoga pengalaman yang ibu miliki dalam berorganisasi maupun bermasyarakat, dapat membantu dan mendukung pelaksanaan tugas suami sebagai Wakil Komandan Jenderal Akademi TNI, serta memajukan organisasi IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS IV Akademi TNI,” ucapnya lagi. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *