Selama Ramadhan,Puskesmas di Kec.Teluk Pakedai Tetap Berikan Pelayanan Terbaik

oleh -31 views

Kubu Raya,BorneoneTV.Berkurangnya jam kerja Aparatur Sipil Negara(ASN)tidak berdampak pada pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Pasalnya,puskesmas tetap beroperasi seperti hari-hari biasa meskipun di Ramadan ini jam operasional Puskesmas berkurang 30 menit.Yakni mulai Pukul 07.30 WIB dan selesai Pukul 13.30 WIB yang pada hari biasa Pukul 14.00 WIB.”Jam kerja Puskesmas sesuai peraturan Bupati Kabupaten Kubu raya,”ujar Kepala Puskesmas Kec.Teluk Pakedi,Abdullah Asrafi Hasibuan. Rabu(22.5.2019),

Meski pasien puskesmas dua pekan puasa berjalan belum terlalu banyak ada pun dari mulai sejak ramadan sampai tanggal dua puluh dua ini peningkatan kasus tidak ada yang begitu kelihatan berbeda,tetapi lebih kepada penyakit penyakit lambung atau mah.”Ucapnya.

“Kondisi masyarakat juga dalam sebulan ini perlu pileg bukan karena bulan ramadan ini tapi karena cuaca yang sekarang juga sangat terkadang panas hujan tiba-tiba yang mengakibatkan situasi kesehatan untuk lebih kepada anak-anak yang di bahwa umur lima belas tahun.yang banyak mendapat penyakit-penyakit flu pilek di Puskesmas Teluk Pakedai.”kata Kepala Puskesmas Teluk Pakedai, Abdullah Asrafi Hasibuan.

Lebih lanjut dia katakan kalau pelayanan kita berjalan seperti biasa buka jam delapan sampe jam dua belas pelayanan sampe jam dua nanti itu kalau UGD tetap dua puluh empat jam walaupun tanggal merah kita sudah jadwalkan tetap membuka untuk kegiatan UGD atau ruangan UGD. Abdullah Asrafi Hasibuan.menegaskan,puskesmas tetap harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Menurutnya,momentum bulan puasa ini harus dijadikan semangat untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang berobat ke puskesmas.Hingga turut melakukan penyuluhan kesehatan agar masyarakat tetap memperhatikan gizi selama selama Ramadan pihaknya tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Kec.Teluk Pakedai.”Katanya(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *